UNICEF-Kemenag Kerja Sama Perbaiki Gizi Siswa Madrasah

- 3 Maret 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi makanan bergizi : UNICEF-Kemenag Kerja Sama Perbaiki Gizi Siswa Madrasah
Ilustrasi makanan bergizi : UNICEF-Kemenag Kerja Sama Perbaiki Gizi Siswa Madrasah /WartaSidoarjo.com / Dwita Ebo/

JAKSELNEWS.COM - Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah dan  UNICEF bekerja sama dalam program dukungan gizi remaja.

Kerja sama ini akan berlangsung selama 2022 sampai 2025. Direktur KSKK Madrasah, Moh Isom mengapresiasi dukungan penuh UNICEF melalui program hibah dalam rangka perbaikan gizi remaja, khususnya siswa madrasah. 

"Program hibah tersebut harus benar-benar diatur dengan mekanisme yang baik agar tepat sasaran dan juga dukungan regulasi yang sesuai," pesan M Isom.

Isom mengungkapkan, ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan dalam pemberian hibah. Pertama, lokus atau daerah sasaran penerima hibah harus ditentukan secara tepat. Kedua, mekanisme pemberian dengan pola Cash, Technical Assistance atau metoda Supply.

Baca Juga: Daftar Pemenang Korean Music Awards ke-19

 Hal tersebut harus direncanakan dengan baik untuk memastikan program yang berjalan dengan positif, efektif, efisien dan memberikan dampak yang baik bagi perkembangan gizi siswa madrasah serta perkembangan mutu pendidikan.

"Selain itu, program perbaikan gizi adalah hal yang sangat krusial untuk dilaksanakan, mengingat sangat erat kaitanya dengan visi pemerintah dalam menurunkan kasus stunting (Gangguan Pertumbuhan Fisik, red) serta mewujudkan kelestarian dan kebersihan lingkungan di lingkup sekolah madrasah," ungkapnya. 

Perwakilan dari pihak UNICEF, Yayuk Mukatimah dan Airin Roshita, mengutarakan beragam pokok kajian tentang rencana kolaborasi dan perbaikan gizi remaja.  

Menurutnya, UNICEF telah mengalokasikan sejumlah dana dan siap berkolaborasi dengan Direktorat KSKK dalam hal perbaikan gizi remaja atau siswa madrasah. 

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x