Kaget Ditanya soal Peluang Jabat Gubernur Jabar, Ini Jawaban Bupati Kab Bandung Dadang Supriatna

- 9 Maret 2022, 13:13 WIB
Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriyatna. (Klarifikasi PRMN)
Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriyatna. (Klarifikasi PRMN) /Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriyatna. (Klarifikasi PRMN)

JAKSELNEWS.COM - Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengaku belum terlalu memikirkan kemungkinan dirinya akan terjun dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah gubernur Jawa Barat tahun 2023 mendatang. Saat ini, Dadang masih berfokus pada tugas-tugasnya sebagai bupati.

Hal tersebut disampaikan Dadang dalam acara Klarifikasi bertema Bandung, di Kabupaten kami tidur di Kota kami bekerja, baru-baru ini. Acara berformat talk show virtual ini dihadiri oleh ratusan pemimpin redaksi jaringan media online yang tergabung dalam Forum Pimred Pikiran Rakyat Media Network.

Mendapat pertanyaan soal apakah ada keinginan untuk maju sebagai gubernur Jawa Barat dari host Masayu Putri, Dadang menunjukkan respon terkejut. Dadang masih ingin lebih dulu menggenapi janji-janji politiknya pada masa kampanye.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Bikin Jarak Bandung-Bandara Kertajati dari 160 KM jadi 60 KM

“Wah Masayu ini bisa saja ya. Kalau saya prinsip apa yang kita emban saat dan diberi amanah oleh Allah SWT tentu kita melayani ya fokus kepada visi misi dan janji-janji politik yang saya ucapkan,” tutur Dadang.

Memang, imbuh Dadang, jika ada kesempatan bagi dirinya, ia siap menerima tugas yang lebih besar. Menjadi gubernur Jawa Barat misalnya. Namun, kembali Dadang menegaskan bahwa hingga saat ini, ia masih ingin mencurahkan tenaga dan pikiran untuk warga Kabupaten Bandung.

“Maka kalau Allah berkehendak kalau saya sih berharap Insha Allah 2 periode di Kabupaten Bandung. Kalau toh nanti berkesempatan menjadi gubernur, kita bismillah, insha Allah akan melakukan seperti itu. Tapi saat ini kita upayakan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bandung yang saat ini saya emban,” terangnya.

Baca Juga: Presiden Klaim Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah 80%

Dadang Supriatna sendiri bukan sosok baru di dunia pemerintahan Kabupaten Bandung. Mengawali karier bidang pemerintahan sebagai Ketua RT, Dadang terpilih menjadi Kepala Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung di usia 26 tahun. 

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x