6 Bandara Angkasa Pura II Raih Penghargaan dari Airport Council Internasional

- 14 Maret 2022, 18:04 WIB
6 Bandara Angkasa Pura II Raih Penghargaan dari Airport Council Internasional
6 Bandara Angkasa Pura II Raih Penghargaan dari Airport Council Internasional /bumn

JAKSELNEWS.COM - Airport Council Internasional (ACI) mengumumkan nama-nama bandara paling higienis di dunia yang berhasil meraih penghargaan Best Hygiene Measures by Region 2021.

Penghargaan Best Hygiene Measures by Region 2021 sendiri merupakan bagian dari Airport Service Quality (ASQ) Awards yang digelar Airport Council Internasional , melibatkan 400 bandara di 95 negara. 

Penghargaan tersebut diberikan Airport Council Internasional kepada setiap bandara yang memiliki prosedur dan layanan baru di tengah pandemi COVID-19 sesuai keinginan traveler guna memenuhi kebutuhan mereka, dan untuk memastikan lingkungan bandara tetap bersih dan aman di tengah pandemi. 

Di kawasan Asia-Pasifik, hanya ada 10 bandara yang meraih penghargaan ini. Dari ke-10 bandara tersebut, ada 6 bandara di kawasan ASEAN yang seluruhnya dikelola oleh PT Angkasa Pura II. Sementara lainnya, 3 bandara ada di China dan 1 bandara di India.

Baca Juga: Arahan Presiden Terbaru untuk Para Gubernur dalam Menangani Covid-19

Ke-6 bandara Angkasa Pura II yang meraih penghargaan Best Hygiene Measures by Region (Asia-Pacific) 2021 itu adalah Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Sultan Thaha (Jambi), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Depati Amir (Pangkalpinang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang). 

President Director AP Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan dari ACI ini berhasil diraih berkat dukungan dari masyarakat dan para staf bandara yang bekerja dengan baik meski bertugas di tengah pandemi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh traveler yang telah mendukung dan bersama-sama kami dapat menjalani protokol kesehatan di tengah pandemi. Kami juga berterima kasih kepada seluruh staf bandara AP II dan stakeholder yang mampu bertugas dengan baik dalam memberikan pelayanan meski berada di tengah pandemi,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Airport Council Internasional menyatakan di tengah pandemi COVID-19 ini setiap bandara harus mampu melakukan penyesuaian serta mengadopsi teknologi baru dan menentukan berbagai proses guna mengakomodir keinginan pelanggan.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: BUMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x