Pengakuan Mengejutkan Prof. Hadi Pranoto dengan Ramuan Kunyit, Manggis, Aren dan Air Kelapanya

- 4 Agustus 2020, 12:55 WIB
Hadi Pranoto ketika ditemui di Bogor. (Linna Syahrial/ISUBOGOR.com)
Hadi Pranoto ketika ditemui di Bogor. (Linna Syahrial/ISUBOGOR.com) /Linna Syahrial/ISUBOGOR.com

Nama Profesor Hadi Pranoto belakangan jadi sorotan warga dunia maya maupun media di tanah air. Dirinya memicu pro dan kontra usai muncul di konten YouTube musisi Anji dan mengklaim telah menemukan obat Covid-19.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com, berjudul Klaim Sembuhkan 300 Warga Bogor, Hadi Pranoto: Semua yang Minum Ramuan Sembuh dalam 5 Hari, yang mengutip ISUBOGOR.com, Hadi mengaku bahwa ramuan herbal buatannya telah menyembuhkan lebih dari 20 ribu pasien yang terjangkit Virus corona alias Covid-19.

Berdasarkan pengakuannya pada Senin, 3 Agustus 2020, banyak warga Pamijahan, Bogor, yang merasakan khasiatnya. Mereka inilah yang kabarnya datang ke konser Rhoma Irama, pada akhir Juni 2020 silam.

"Salah satu yang merasakan khasiatnya warga Pamijahan ketika ramai Rhoma Irama manggung. Walaupun belum ditemukan orang positif tapi ketika di Rapid test, 300 warga Pamijahan termasuk Abah (Surya Atmaja) tidak reaktif," ujarnya.

Hadi menambahkan, dirinya sudah mendistribusikan lebih dari 20 ribu botol ramuan herbalnya sejak Maret 2020, tepat di bulan kemunculan virus corona di Indonesia. Ramuan tersebut, ujar Hadi, didistribusikan ke wilayah DKI Jakarta, Pulau Jawa, dan Sumatera.

Tak tanggung-tanggung, menurut Hadi, orang-orang yang meminum ramuan herbal miliknya sembuh dalam lima hari. Komposisi ramuan tersebut, tambah Hadi, terdiri dari ekstrak kunyit, manggis, aren, hingga air kelapa.

"Semuanya yang minum ramuan herbal saya sembuh dalam lima hari," ujarnya.

Menurut Hadi, orang yang terkena virus corona, akan mengalami perlendiran pada paru-paru dan lambung, sehingga menutup pori-pori dan menghambat penyerapan oksigen. Akibatnya, penderita berisiko meninggal dunia. Hadi menambahkan, ramuan tersebut mampu membentuk antibodi dalam tubuh yang lantas mencairkan lendir akibat penutupan Covid-19.

"Fungsi dari herbal ini mencairkan cairan lendir yang ada dalam tubuh yang sudah terinfeksi. Dibuang dalam tubuh melalui keringat, kencing dan air besar,” tutupnya. ***(Chris Dale/ISUBOGOR.com)

Editor: Setiawan R

Sumber: PR Isu Bogor


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x