Gelar Upacara Virtual HUT ke-75 RI, Indonesia Cetak Rekor MURI

- 18 Agustus 2020, 12:20 WIB
Tangkapan layar penyerahan penghargaan dari MURI pada upacara virtual penurunan bendera pada HUT RI. (Jakselnews.com/Cintami Rizkiadha Romaelkasih)
Tangkapan layar penyerahan penghargaan dari MURI pada upacara virtual penurunan bendera pada HUT RI. (Jakselnews.com/Cintami Rizkiadha Romaelkasih) /akselnews.com/Cintami Rizkiadha Romaelkasih

JAKSELNEWS.COM - Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana menganugerahkan piagam penghargaan kepada Indonesia yang secara simbolik diberikan kepada Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Penyerahan simbolik tersebut dilaksanakan pada upacara penurunan bendera merah putih, Senin, 17 Agustus 2020 kemarin.

"Dengan ini, Muri secara resmi menganugerahkan piagam penghargaan kepada Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara atas penyelenggaraan rekor sebagai pemrakarsa dan penyelenggara upacara peringatan HUT kemerdekaan secara daring dengan peserta terbanyak," ujar Pendiri MURI tersebut. 

Beliau juga mengatakan bahwa rekor ini bukan hanya se-Indonesia, melainkan juga rekor dunia, karena menurutnya, selama ini belum ada penyelenggaraan acara kemerdekaan negara yang dilakukan secara daring.

Diketahui ada 17.845 kuota yang telah disediakan Istana Kepresidenan untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti upacara virtual kemarin. 

Selanjutnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut. 

Beliau juga menyampaikan terima kasih untuk puluhan orang yang dipilih menjadi host yang berperan memandu acara penaikan dan penurunan bendera merah putih secara daring.***

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini