Berikan Ucapan Selamat Kepada PAN atas HUT ke-22, Jokowi Singgung Reformasi

- 24 Agustus 2020, 12:54 WIB
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi) /Instagram/@jokowi

JAKSELNEWS.COM - Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 kepada Partai Amanat Nasional (PAN) pada Minggu, 23 Agustus 2020 secara virtual karena sedang masa pandemi yang disarankan untuk di rumah saja. 

"Kepada keluarga besar Partai Amanat Nasional, pertama-tama saya menyampaikan Selamat Ulang Tahun yang ke-22," ujar Presiden Jokowi seperti dilansir oleh Jakselnews.com dari Pikiran-rakyat.com pada artikel Ucapkan Selamat untuk HUT ke-22 PAN, Jokowi: Kita Harus Memperkuat Reformasi.

Presiden Jokowi mengatakan, pada 22 tahun silam, bangsa Indonesia mulai melakukan perubahan besar yang disebut reformasi. Ia juga mengatakan bahwa reformasi adalah sebuah langkah bersama dan langkah kesepakatan bersama dalam melakukan perubahan besar-besaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Selain mengatakan hal tersebut, menurut Presiden Jokowi, semangat yang terjadi pada saat itu bisa menjadi sangat relevan pada masa sekarang ini. Semangat reformasi juga dikatakan bisa menjadi semangat untuk melawan krisis ekonomi dan krisis kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini. 

Namun yang terjadi saat ini, tidaklah mudah untuk melakukan semangat reformasi seperti dahulu. Masyarakat Indonesia banyak yang sudah mulai memasuki zona nyamannya sehingga apabila terjadi perubahan akan merasa sangat terganggu. 

"Terlalu banyak orang yang sudah lama menikmati zona nyaman, zona nyaman secara ekonomi, zona nyaman karena status, sehingga merasa terusik ketika dilakukan perubahan-perubahan," ucap Presiden Jokowi dilansir oleh Jakselnews.com dari Pikiran-rakyat.com.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mendorong terjadinya persaingan yang sehat untuk semua bidang di Indonesia ini. 

"Oleh sebab itu harus kita ambil peluang momentum krisis ini untuk melakukan lompatan," ujarnya.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah