Terlihat Good Looking, Penusuk Syekh Ali Jaber Diduga Terlatih? Simak Keterangannya

- 14 September 2020, 18:46 WIB
Alfin Andrian, pelaku penusukan Syekh Ali Jaber. (Pikiran Rakyat)
Alfin Andrian, pelaku penusukan Syekh Ali Jaber. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Akun instagram pelaku penusukan Syekh Ali Jaber, Alfin Andrian digempur netizen. beberapa berkomentar bahwa  Alfin memiliki tampang yang good looking. Sejumlah netizen pun menghujat pelaku penusukan tersebut, tetapi sebagian juga mendoakan.

Lalu bagaimana dengan komentar Syekh Ali Jaber sendiri selaku korban? Menurut Syekh Ali kasus ini perlu diusut oleh kepolisian karena menduga ada motif di baliknya.

 “Jika urusan pribadi, saya tidak ada tuduhan. Tapi tetap itu harus diproses secara hukum,” kata Ali Jaber saat ditemui usai kejadian di Rumah Hijrah Annaba, Sukarame pada Minggu, 13 September 2020 malam.

Bagi Ali perawakan pelaku yang biasa, kurus, dan kecil menjadi kejanggalan tersendiri. Pasalnya ia mempunyai tenaga yang kuat untuk menusukkan Pisau.

“Pertama dari segi kekuatan, badannya kurus, kecil. Tidak mungkin jika melihat tubuhnya bisa ada kekuatan sampai separuh pisau menusuk,” ungkap Ali Jaber.

Sesaat sebelum peristiwa penusukan terjadi, Ali Jaber sedang berinteraksi dengan jamaah dan menengok sisi kiri. Beruntung Ali Jaber sempat menengok ke kanan, arah datangnya pelaku.

Pola Pikir Baik

Berdasarkan keterangan sementara tim dokter kejiwaan, kondisi Alfin Andrian dianggap memiliki pola pikir yang baik.

Dikabarkan oleh Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Penusuk Syekh Ali Jaber Tampak Good Looking dan Diduga Terlatih? Ini Pengakuan Korban polisi masih akan memeriksa kondisi kejiwaan Alfin lebih dalam lagi.

"Keterangan dari tim dokter kejiwaan yang kami undang, untuk pola pikirnya bagus, ada tanya, ada jawab, namun isi pikirannya ini yang sulit," ungkap Kepala Kepolisian Daerah Lampung Inspektur Jenderal Purwadi Arianto, Ahad, 13 September 2020.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x