Terawan Akhirnya Muncul, Sebut 3.500 Dokter Magang Siap Bantu Pasien Covid-19

- 16 September 2020, 07:14 WIB
Menkes Terawan. (Pikiran Rakyat)
Menkes Terawan. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Penambahan kasus positif virus corona di Indonesia terus menunjukkan angka yang signifikan. Dengan DKI Jakarta sebagai penyumbang kasus positif terbanyak, wabah Covid-19 belum juga usai.

Menanggapi situasi krisis tersebut, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tampak di depan publik guna memberikan penjelasan tentang Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan keterangannya, pemerintah kini sudah menyiapkan sejumlah rumah sakit serta hotel yang bisa dipakai untuk menangani pasien Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan Terawan pada Senin, 14 September 2020 melalui konferensi pers virtual melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Salah satu fasilitas yang sudah disediakan adalah dua tower di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara. Kedua tower tersebut diperuntukkan bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

"Untuk yang gejala ringan dari Covid-19 ini telah disiapkan untuk Jakarta, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran," jelas Terawan.

Di dalam masing-masing tower tersebut telah disediakan ribuan tempat tidur bagi pasien Covid-19.

"Itu disiapkan dua tower, tower 6 terdapat tempat tidur sebanyak 1.746 sudah terisi 888. Sedangkan tower 7 terdapat 2.472 tempat tidur baru terisi 749," ujarnya.

Selain itu, pasien tanpa gejala juga mendapatkan fasilitas dua tower dengan 4.944 tempat tidur.

"Untuk tower 4 ada 2.472 tempat tidur ini belum terisi. Sedangkan tower 5 terdapat 2.472 tempat tidur baru terisi 81," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x