Anies Keukeuh Kembali Terapkan PSBB Jakarta, Ada Peran dari Presiden Jokowi?

- 16 September 2020, 16:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA) /Antara

JAKSELNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah kembali menjadi pembicaraan publik karena kebijakannya untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total lagi. 

Sepertinya hal tersebut menuai pro dan kontra dari berbagai pihak.

Oleh karena itu, Anies akhirnya merespon kepada publik terkait kebijakan diterapkan kembalinya PSBB total tersebut.

Sebab, sehari setelah mengabarkan soal PSBB, pemerintah pusat mengumumkan adanya penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Tidak sampai di situ, banyak pihak yang menuding bahwa menurunnya IHSG tersebut adalah akibat pengumuman dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Semuanya komunikasi. Biarlah itu (detail pembahasan) menjadi ‘dapur’ kita,” kata Anies dalam acara ILC TVOne, Selasa 15 September 2020.

Terlepas dari itu pun, Anies pula menekankan bahwa kebijakan yang diambil merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mementingkan kesehatan ketimbang ekonomi.

Dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Soal Polemik PSBB Jakarta, Anies: Kesehatan Nomor Satu, Ekonomi Juga Nanti Ada Ruang untuk Bergerak, Anies dengan tegas mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, kesehatanlah yang menjadi nomor satu.

“Yang penting kita sama-sama menjalankan sesuai arahan presiden. Ketika kita menangani pandemi ini, kesehatan nomor satu, ekonomi juga nantinya ada ruang untuk bergerak,” jelas dia.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x