Terawan Minta Semua Orang Dianggap Positif Corona, Chris Wamea: Kapan Menkes Diganti

- 25 September 2020, 22:59 WIB
Menkes Terawan. (Pikiran Rakyat)
Menkes Terawan. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto kembali menuai polemik. Kali ini karena ungkapannya dalam kunjungan kerjanya di Tanjung Pinang.

Usulan tersebut Terawan sampaikan dalam rangka membuat orang-orang mau disiplin menaati protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker.

Hal tersebut ia sampaikan tatkala melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang.

"Harus menganggap semua orang positif, bukan sakit. Kita pakai masker karena masa pandemi. Harus ikhlas pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," kata Menkes Terawan pada Kamis, 24 September 2020.

Selain itu, Terawan juga mengimbau supaya tenaga kesehatan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau bersabar dan bertawakal dalam menghadapi pandemi Covid-19

"Pengalaman kalian pasti luar biasa, saya minta untuk semua sabar, berdoa, tawakal, dan tetap berbahagia," katanya seperti dilansir dari PR DEPOK dalam artikel Terawan Sebut Semua Orang Harus Dianggap Positif Corona, Christ Wamea: Kapan Presiden Ganti Menkes.

Pernyataan Terawan itu sontak mendapatkan berbagai tanggapan negatif. Menurut sejumlah pihak, ucapan Terawan tersebut sangat kontroversial.

Salah satunya komentar sini dilontarkan oleh tokoh Papua Christ Wamea. Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @ChristWamea, pada Jumat 25 September 2020. Dalam cuitannya tersebut Christ Wamea menuntut agar Presiden Jokowi segera mengganti Menkes Terawan.

"Terawan: Semua Orang Harus Dianggap Positif Covid. Kapan menkes diganti oleh presiden," kata Christ Wamea di akun Twitter pribadinya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x