Drama Mic Mati, Najwa Shihab: Karena Kendala Teknis, Bukan Diputus!

- 8 Oktober 2020, 16:35 WIB
Najwa Shihab saat tampil dalam Mata Najwa membahas Mereka-reka Cipta Kerja
Najwa Shihab saat tampil dalam Mata Najwa membahas Mereka-reka Cipta Kerja /Tania Latief/Instagram/@najwashihab

 

JAKSELNEWS.COM - Najwa Shihab kembali menjadi sorotan setelah berseloroh tak akan mematikan mikrofon alias mic miliknya di acara Mata Najwa seolah "menyindir" drama mic mati Omnibus Law. 

Seperti diketahui, insiden mic mati di rapat DPR RI dalam rangka pengesahan RUU Cipta Kerja menyeret Ketua DPR RI, Puan Maharani dituding sebagai pelakunya. Meski begitu, pihaknya sudah mengklarifikasi kalau mic mati saat seorang anggota dewan dari fraksi Demokrat memberikan masukan adalah kendala teknis.

Aksi Najwa Shihab itupun langsung viral dan banyak yang mengeditnya di aplikasi TikTok. Warganet banyak yang memuji aksi putri Quraish Shihab itu karena berani menyindir yang hingga saat ini ramai jadi perbincangan.

Pasalnya, insiden mic mati membuat Puan Maharani jadi dirundung di media sosial. Bahkan, beberapa publik figur, termasuk Najwa Shihab juga menyindir tindakan mic mati sebagai bentuk pembungkaman pendapat.

Najwa tak akan matikan mic saat narasumber bicara

Dalam aksinya, presenter 43 tahun ini mengungkapkan kalau tidak akan memantikan mic narasumbernya ketika sedang bicara. 

"Saya tidak akan mematikan mic Anda, Pak, karena Anda berhak berbicara," ungkap perempuan yang akrab disapa Nana itu di acara Mata Najwa.

Saat itu, Founder Narasi TV ini sempat mengalami kejadian narasumbernya terputus sambungannya. Najwa pun langsung menegaskan kalau itu kesalahan teknis. 

"Terputus... Teman-teman di Mata Najwa saya pastikan terputusnya karena kendala teknis bukan diputus atau bukan saya mematikan mic," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Tania Latief

Sumber: Mata Najwa


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah