Puskesmas Tak Muat, Ridwan Kamil Usulkan Suntik Vaksin COVID-19 Dilakukan di Tempat Ini

- 19 November 2020, 16:18 WIB
Ridwan Kami usul vaksinasi vaksin Covid-19 tidak di Puskesmas. (YouTube/Humas Jabar)
Ridwan Kami usul vaksinasi vaksin Covid-19 tidak di Puskesmas. (YouTube/Humas Jabar) /YouTube/Humas Jabar

JAKSELNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengusulkan kepada pemerintah pusat agar pelaksanaan vaksin COVID-19 tidak hanya dilakukan di puskesmas, dengan alasan tidak akan cukup.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan pihaknya mengusulkan tempat vaksinasi bagi masyarakat Jawa Barat bisa dilakukan di tempat lain yang lebih besar dan dapat menampung seluruh pasien.

"Tadi saya menemani Pak Wapres di Bekasi, di Puskesmas Cikarang, melakukan simulasi vaksinasi, kami memberi masukan ke pemerintah pusat, pemvaksinan bisa dilakukan di gedung-gedung besar seperti Gor Bulu Tangkis dan lain-lain" ujar Ridwan Kamil dalam kanal Youtube Humas Jabar, Kamis 19 November 2020.

Ridwan Kamil menyarankan pemerintah pusat untuk lebih kuat dalam mengedukasi masyarakat terkait proses vaksinasi COVID-19. Pembiayaan vaksin untuk masyarakat akan dibiayai penuh oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Nantinya proses vaksinasi akan terbagi menjadi dua, yaitu vaksinasi mandiri dan vaksinasi gratis.

"Jadi yang dicover nanti di puskesmas dan tempat publik itu yang dibiayai penuh oleh APBN. Sementara yang mandiri bisa di klinik atau RS dengan jadwal yang menyesuaikan," ujarnya.***

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

Editor: Setiawan R

Sumber: Youtube Humas Jabar


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x