Motor Listrik Buatan Anak Bangsa, Menhub Harap Penggunaannya Semakin Masif

- 18 April 2021, 22:32 WIB
Ilustrasi motor listrik / Pixabay / Trinity_Elektroroler
Ilustrasi motor listrik / Pixabay / Trinity_Elektroroler /Pixabay / Trinity_Elektroroler

JAKSELNEWS.COM  - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mencoba motor listrik buatan pelaku Usaha Kecil dan Menengah, E-Mostra dalam negeri di lapangan Stasiun Bekasi Timur, Jawa Barat.

Budi Karya Sumadi berharap kendaraan listrik bisa menjadi kebutuhan massal serta berkomitmen untuk memberi contoh menggunakan kendaraan listrik di lingkup kementerian.

“Harapan kita ini konsisten dilakukan. Kita setiap saat mengingatkan kendaraan listrik adalah tujuan kita. Kemenhub berkomitmen sekarang semua eselon I sudah gunakan mobil listrik, termasuk saya. Ini kementerian lain saya harap juga lakukan sehingga diharapkan nanti penggunaannya makin masif,” ujar Menhub Budi Karya yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Mobil Listrik VW ID.4 Resmi Diluncurkan

Penggunaan kendaraan listrik sudah tertuang dalam Perpres Nomor 55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) mengarahkan pada penggunaan kendaraan listrik.

Menhub juga sudah mengeluarkan peraturan Menhub (Permenhub) Nomor 65 Tahun 2020 tentang Konversi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai.

Untuk kemudahan pengisian baterai, Menhub juga sudah meminta Dirut PLN dan Kementerian BUMN untuk membuat 20 titik stasiun pengisian baterai. ***

Editor: Setiawan R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x