Tadinya Episenter Covid-19, Kini Wuhan Gelar Pameran Mobil Luring

- 19 Agustus 2020, 09:21 WIB
Ilustrasi pameran IIMS pada tahun 2019. (Pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi pameran IIMS pada tahun 2019. (Pikiran-rakyat.com) /Pikiran-rakyat.com

JAKSELNEWS.COM - Central China Internasional Autoshow (CCIA) menampilkan mobil model terbaru dari lebih 60 merek otomotif. Acara ini berlangsung pada 13-18 Agustus 2020 di Kota Wuhan, Provinsi Hubei. 

Pameran ini merupakan pameran yang dilakukan dalam skala besar secara luring setelah 76 hari Kota Wuhan memberlakukan status lockdown dan pada 8 April 2020 status tersebut dicabut. Dalam melakukan pencegahan virus Covid-19 ini, seluruh tamu dan peserta yang akan memasuki area CCIA ini harus menggunakan tiket elektronik dan melakukan pengecekan suhu tubuh agar bisa memasuki area pameran. 

Setiap dua jam sekali, seluruh perangkat otomotif dan seluruh mobil yang dipamerkan kepada para tamu dan peserta akan disemprotkan desinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Wuhan ini.

Pada tahun 2010, otomotif merupakan pilar utama industri di Wuhan dan dapat menghasilkan 100 miliar yuan atau sekitar 50,3 triliun rupiah. Selama sembilan tahun, otomotif menjadi sektor yang tidak bisa digeser, bahkan oleh industri baja. 

Pada tahun 2019, 1,55 juta unit mobil berhasil diproduksi di Wuhan hingga menjadi salah satu produksi tertinggi di China. Dampak dari Covid-19 ini, penjualan motor dan mobil menjadi turun. Oleh karena itu, CCIA ini hadir untuk memulihkan semua penurunan yang telah terjadi dan akan terus berusaha meningkatkan jumlah produksi motor, mobil, dan barang otomotif lainnya.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini