Gelar Penyelidikan Internal, Porsche Menduga Adanya Manipulasi Mesin

- 25 Agustus 2020, 12:44 WIB
Porsche. (Instagram/@porsche.indonesia)
Porsche. (Instagram/@porsche.indonesia) /Instagram/@porsche.indonesia

JAKSELNEWS.COM - Anak perusahaan dari Volkswagen, Porsche, menggelar penyelidikan internal karena adanya dugaan bahwa perangkat penunjang pada mesin bensin mobil mereka dimanipulasi.  Kabar ini dilaporkan oleh laporan harian Jerman Bild am Sonntag pada Minggu, 23 Agustus 2020. 

Dengan adanya dugaan ini, Porsche melaporkan dugaannya kepada otoritas transportasi Jerman (Kraftfahrt Bundesamt/KBA), Kantor Kejaksaan Stuttgart dan pihak yang berwenang di Amerika Serikat (AS) terkait dugaan perubahan perangkat keras dan perangkat lunak secara ilegal ini dapat mempengaruhi mesin dan sistem pembuangan yang terjadi pada kendaraan.  

“Porsche secara teratur dan terus menerus meninjau aspek teknis dan regulasi kendaraannya. Sebagai bagian dari pemeriksaan internal, Porsche telah mengidentifikasi masalah dan seperti di masa lalu, pihak berwenang yang secara proaktif menginformasikannya.” Kata juru bicara Porsche dilansir Jakselnews.com dari otomotif.antaranews.com.

Juru bicara Porsche pun mengatakan masalah yang terjadi adalah pada kendaraan yang dikembangkan saat beberapa tahun lalu, namun tidak ada indikasi yang mempengaruhi produksi. Pihak Porsche pun juga tidak menyebutkan terkait tipe mobil apa yang terkena masalah dan pihak pabrik serta karyawan akan terus menyelidiki atas dugaan manipulasi mesin tersebut.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini