Honda CBR660RR Siap Diluncurkan Mulai Agustus Ini

- 26 Agustus 2020, 08:23 WIB
Honda CBR660RR. (Pikiran Rakyat)
Honda CBR660RR. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Honda mengumumkan sudah siap meluncur motor super sport terbarunya yaitu CBR660RR pada 25 Agustus 2020 dan dimulai dari pasar lokal Jepang. Super sport adalah sebutan yang sangat cocok untuk CBR660RR ini, karena memiliki bodi yang besar sehingga memungkinkan pengendara merasakan kenyaman saat berkendara dan menikmati sensasi seperti balapan. 

CBR660RR ini memiliki empat silinder segaris empat langkah DOHC berkinerja tinggi, 599cc, dan berpendingin cairan. Dengan serba-serbi yang baru, Honda ingin membagikan “kesenangan bermanuver” dengan menyatukan fitur-fitur yang sebelumnya ada pada CBR lamanya. 

Unit daya CBR600RR baru mencapai output daya maksimum 89kW, sehingga dengan output yang tinggi ini dapat mencapai keunggulan dalam performa di trek dan keramahan pengendara di jalan umum, termasuk jalan berliku dan menanjak. Efisiensi intake dan exhaust juga ditingkatkan, termasuk pembentukan kembali inlet port, pembesaran diameter lubang throttle, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot, serta perubahan timing katup.

Sistem throttle-by-wire (TBW) adalah dimana katup throttle dikontrol dengan sangat presisi berdasarkan operasi cengkeraman throttle pengendara, CBR600RR baru ini juga dilengkapi dengan sistem mode berkendara untuk memilih berbagai mode berkendara pilihan tergantung dengan kondisi di jalan yang akan dihadapinya. 

Honda memiliki target pasar untuk penjualan Honda CBR660RR ini sebanyak 1.000 unit motor per tahunnya untuk area Jepang. Motor CBR660RR ini dibandrol dengan harga 1.606.000 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen) atau sekitar 223,5 juta Rupiah.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Haloyouth


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x