5 Faktor Yang Menyebabkan Garansi Mobil Tidak Dapat Digunakan Kembali

- 27 Agustus 2020, 19:53 WIB
Ilustrasi mesin mobil. (Instagram/@hondaisme)
Ilustrasi mesin mobil. (Instagram/@hondaisme) /Instagram/@hondaisme

 

JAKSELNEWS.COM - Setiap pembeli mobil yang membeli mobil dalam keadaan baru akan mendapatkan jaminan kualitas produk dalam bentuk garansi. Garansi ini dapat digunakan setiap pelanggan melakukan service mobil di bengkel resmi dari merek mobil yang digunakannya. 

Namun, garansi ini bisa saja tidak dapat digunakan kembali karena kesalahan dari para pemilik mobil masing-masing. Berikut ini adalah 5 faktor yang menyebabkan garansi mobil tidak dapat digunakan kembali dikutip Jakselnews dari artikel Pikiran Rakyat berjudul Pemilik Mobil Wajib Tahu, 5 Faktor yang bisa Hanguskan Garansi Mobil.

1. Tidak rutin melakukan perawatan berkala.

 

Dalam hal ini, pemilik mobil harus melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi dari merek mobil yang digunakannya. Melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi ini bersifat wajib dikarenakan dapat mengurangi kerusakan yang tidak diinginkan dan dapat dikerjakan oleh montir yang sudah dididik langsung oleh pihak bengkel. 

Apabila pemilik mobil tidak melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, garansi yang ditawarkan oleh pihak kendaraan tersebut bisa saja tidak dapat digunakan lagi karena pemilik mobil ini tidak melakukan perawatannya di bengkel resmi dan menggunakan mobilnya tidak sesuai petunjuk yang ada. 

2. Mobil rusak akibat penggunaan suku cadang yang tidak original atau modifikasi di luar standar.

Perubahan terhadap setiap part mobil yang dilakukan oleh pemilik mobil ini bisa mempengaruhi garansi mobil sehingga tidak dapat digunakan kembali. Melakukan perubahan-perubahan yang tidak sesuai standar dari setiap merek mobil yang dilakukan di luar bengkel resmi ini membuat garansi ini hilang. ketika melakukan service di bengkel resmi akan dikenakan biaya seperti pada umumnya. 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x