Kasus Covid-19 Terus Naik, Ini Langkah Pabrik Mobil Perketat Protokol Kesehatan

- 10 September 2020, 05:03 WIB
Karyawan Daihatsu melakukan cek suhu tubuh. (Dok. ADM)
Karyawan Daihatsu melakukan cek suhu tubuh. (Dok. ADM) /Dok. ADM

JAKSELNEWS.COM - Kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan signifikan di berbagai daerah, imbasnya beberapa daerah kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Banyaknya kasus Covid-19 yang ditemukan di kawasan industri, membuat produsen mobil memperketat protokol kesehatan.

Hal ini seperti yang dilakukan pabrikan mobil Daihatsu. Bahkan, protokol yang ketat dan sesuai dengan arahan dan anjuran Gugus Tugas Covid-19, diterapkan Daihatsu secara maksimal di seluruh area kerja di berbagai daerah seperti Jakarta, Cibitung, dan Karawang.

Tidak hanya itu, Daihatsu tampaknya serius akan wabah covid-19 dengan membuat aplikasi khusus untuk memonitor pergerakan karyawan guna memantau situasi dan kondisi pada saat kerja.

 “Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman,” ujar Amelia Tjandra, dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com yang berjudul Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Produsen Mobil Perketat Protokol Kesehatan di Pabrik.

Amelia mengatakan, di bulan September ini Daihatsu tetap melakukan produksi mobil. Hal ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang optimal dari pemerintah demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x