VW Bakal Luncurkan SUV Compact Baru, Teasernya Bikin Penasaran Banget

- 10 September 2020, 05:34 WIB
Logo VW. (Pikiran Rakyat)
Logo VW. (Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen akan meluncurkan salah satu kendaraan andalan mereka Sport Utility Vehicle (SUV) Compact di Amerika Serikat pada Oktober 2020 mendatang.

Presiden dan CEO Volkswagen Group of America, Scott Keogh mengatakan bahwa SUV Compact VW akan berada di bawah model Tiguan.

"Kami sangat senang dapat berbagi sekilas pertama tentang anggota terbaru keluarga Volkswagen," kata Scott Keogh yang dilansir dari Jakselnews.com dari CarsCoops, Rabu.

"Hal-hal hebat datang dalam paket kecil, seperti yang telah dibuktikan oleh Volkswagen selama bertahun-tahun dengan Beetle, Golf, dan Jetta-nya yang ikonik. Mobil berikutnya ini tidak terkecuali," tambah dia.

Untuk saat ini, di Amerika sendiri VW tidak memasarkan kendaraan crossover yang lebih kecil dibandingkan dengan Tiguan. Namun banyak yang berasumsi bahwa VW akan membawa T-Roc atau bahkan T-Cross karena kendaraan tersebut masih dianggap terlalu kecil untuk pasar AS.

Dalam video teaser yang beredar, terlihat bahwa kap kendaraan ini memiliki lipatan yang relatif lebar di kedua sisi, sedangkan lampu LED sebenarnya sedikit mirip dengan Tiguan dan bilah lampu yang mengapit lambang VW, seperti yang ada di ID.3.

Banyak yang berasumsi, bahwa nantinya mobil ini akan menggunakan powertrain listrik, namun sebagian berpendapat mobil itu akan hadir dengan menggunakan teknologi hibrida.***

 

Editor: Setiawan R

Sumber: Carcoops


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x