Volkswagen Jual Merek Supercar Bugatti ke Mate Rimac?

- 20 September 2020, 13:50 WIB
Volkswagen Jual Merek Supercar Bugatti ke Mate Rimac?(Pikiran Rakyat)
Volkswagen Jual Merek Supercar Bugatti ke Mate Rimac?(Pikiran Rakyat) /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Produsen kendaraan asal Jerman, Volkswagen saat ini telah melakukan pembicaraan untuk menjual merek supercar Bugatti mereka kepada pengusaha asal Kroasia, Mate Rimac.

Hal ini diketahui setelah seorang yang mengetahui isu ini berbicara kepada Manager Magazine pada Kamis (17/9) waktu setempat.

"Penjualan merek Bugatti ke Mate Rimac akan dibahas oleh komite Volkswagen tahun ini," kata Manajer Magazin yang dikutip dari Reuters, Jumat.

Kendati demikian, pihak dari Bugatti, Mate Rimac dan Volkswagen menolak untuk berkomentar lebih mengenai hal penjualan merek supercar tersebut.

Rimac telah mengembangkan platform supercar listrik, yang ia pasok ke produsen mobil lain, termasuk Automobili Pininfarina. Unit Volkswagen Porsche memiliki saham di Rimac.

Rimac sendiri memiliki tujuan untuk membangun perusahaan yang lebih keren dari Tesla. Dia ingin membuat mobil listrik tidak hanya efisien dan ramah lingkungan, tetapi juga cepat dan menarik. Demikian dilansir dari Forbes.

Dia juga berambisi membangun perusahaan otomotif di Kroasia - yang tidak pernah memiliki industri mobil dan sangat sedikit perusahaan berbasis teknologi. Perusahaan tersebut juga membuat sepeda.

Rimac memulai usahanya di garasinya, dan sejak itu dirinya memenangkan banyak penghargaan untuk teknologi yang dikembangannya.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah