Bukan Mobil, Peugeot Ciptakan Motor Baru dengan Mesin 300 CC

- 21 September 2020, 21:59 WIB
Peugeot P2X dengan mesin 300cc. (Visor Down)
Peugeot P2X dengan mesin 300cc. (Visor Down) /Visor Down

JAKSELNEWS.COM -  Selama ini, yang diketahui kebanyakan orang, Peugeot merupakan perusahaan otomotif yang berasal dari Prancis, dan banyak orang yang  hanya mengetahui bahwa Peugeot hanya memproduksi kendaraan beroda empat (mobil). Padahal, Peugeot beberapa kali pernah meluncurkan motor-motor canggih dan mampu bersaing dengan brand motor yang lainya. Salah satunya seperti yang mereka lakukan pada beberapa waktu lalu.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul  Tak Hanya Bikin Mobil, Perusahaan Peugeot Ciptakan Motor Baru dengan Mesin 300 CC  Peugeot saat ini sedang berupaya memproduksi sebuah motor naked bermesin 300 CC dengan nama Peugeot P2X. Motor ini sebelumnya sudah pernah tampil di pameran modifikasi EICMA 2019 yang diadakan di Kota Milan, Italia. Presiden Distributor Peugeot di Italia, Mario Minella menjelaskan bahwa motor Peugeot PX2 saat ini sedang masuk ke dalam tahap pengerjaan.

Dalam proses produksinya, motor naked Peugeot PX2 tidak hanya dilakukan oleh Peugeot sendiri namun bekerjasama dengan perusahaan otomotif asal India bernama Mahindra. 

"Kami memiliki platform mesin berbasis 300 CC yang dapat diturunkan menjadi 150 CC dan diisi hingga 500 CC Ini adalah dasar untuk dapat bekerja di semua pasar otomotif termasuk pasar Italia,” ujar Mario Minella.

Saat produksi sudah selesai dan motor siap diluncurkan, motor Peugeot PX2 akan membawa berbagai fitur-fitur dengan teknologi canggih. Beberapa di antaranya seperti shock depan yang menggunakan upside down, shock ganda dengan muatan gas di bagian belakang, 

Selain itu, pengeremannya dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS), dan lampu depan yang sudah dilengkapi dengan LED. Peugeot dan Mahindra sendiri baru meneken kontrak untuk melakukan kerjasama pada tahun 2019.

Mahindra membeli saham Peugeot motor yang sempat terhenti selama beberapa tahun. Mereka akan segera menciptakan produk motor-motor baru canggih. Dalam rentang waktu 2021-2023, kedua perusahaan ini menargetkan akan mengeluarkan tujuh model baru motor yang memiliki kubikasi mesin berukuran kecil.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x