Di Indonesia Inden Sampai 5 Tahun, Jreeng! Media India Klaim Jimny Bakal Diproduksi di Sana

- 4 Oktober 2020, 16:01 WIB
SUZUKI Jimny di Pameran Mobil. (Aldiro Syahrian/ PR Tim)
SUZUKI Jimny di Pameran Mobil. (Aldiro Syahrian/ PR Tim) /Aldiro Syahrian/ PR Tim

JAKSELNEWS.COM - Baru-baru ini, Drive Spark, salah satu media dari india melaporkan kabar bahwa mobil Suzuki Jimny akan di produksi di India. Berita ini pun datang dari sejumlah media lainya di India. Dan Kabar tersebut melaporkan bahwa produksi Suzuki Jimny akan dimulai pada tahun 2022 mendatang di salah satu pabrik di India yaitu Maruti Suzuki Di Gurgaon.

Hal ini membuat kabar ini tidak sejalan dengan rencana Suzuki Indonesia, Sehingga saat mengetahui kabar tersebut tersebut, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan komentarnya.

Dikatakan Donny, pihaknya belum mendapat kabar dari prinsipal Suzuki di Jepang terkait keputusan produksi Jimny.

"Saat ini saya bisa katakan kalau kami tidak bisa mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Selama informasi itu bukan resmi Suzuki Motor Corp, kami tidak bisa menginformasikan kebenarannya," terang Donny dalam diskusi secara virtual yang digelar Forwot dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Jimny Bakal Diproduksi di India, Suzuki Indonesia Buka Suara.

Donny menjelaskan juga bahwa pihak dari prinsipal Suzuki Jepang belum ada kabar pasti terkait produksi mobil Suzuki Jimny di India. Namun, Donny tidak juga bisa memberi kejelasan terkait produksi Jimny di Indonesia. Dan pihaknya mengatakan saat ini masih menunggu kabar resmi dari prinsipal Suzuki Jepang.

Donny mengatakan daftar tunggu atau inden mobil legendaris Suzuki tersebut kini mencapai 5 tahun karena tingginya minat masyarakat terhadap Jimny di Indonesia.

"Inden alhamdulilah panjang. Di beberapa dealer besar yang lokasinya bagus seperti Kelapa Gading dan Pondok Indah indennya panjang dibanding dealer kecil. Kira-kira inden sampai 5 tahun," ungkap Donny.

Akibat lamanya inden, Donny mengatakan telah menutup pemesanan Jimny sejak September 2019.

"Sebenarnya dari September tahun lalu kami sudah menutup keran pemesanan Jimny. Sampai sekarang kami belum buka SPK lagi, indennya lama soalnya," pungkas Donny. (Aldiro Syahrian/Pikiran-Rakyat.com)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x