Peringati Hari Batik Nasional, Mercedes Benz Pamerkan C250 CGI Motif Full Batik

- 4 Oktober 2020, 16:45 WIB
Ilustrasi mobil Mercedes Benz. (Pixabay)
Ilustrasi mobil Mercedes Benz. (Pixabay) /Pixabay)

JAKSELNEWS.COM - Umumnya, corak batik diaplikasikan pada kain sehingga menjadi pakaian yang ikonik dengan motif yang khas dari batik. Namun, tak jarang corak batik juga bisa diaplikasikan di berbagai macam tempat, di bodi mobil, misalnya. 

Piyu Gitaris Band ‘Padi’, beberapa tahun yang lalu berhasil memenangkan lelang mobil bercorak batik pertama di dunia. Mobil mewah Mercedes-Benz C250 CGI milik Piyu ini cukup istimewa, karena motif batik pada bodi mobil ini dilukis sendiri oleh Carmanita, seniman muda yang berasal dari Indonesia.

Mercedes Benz C250 CGI sendiri bukanlah mobil sembarangan, mengingat mobil itu telah dibekali 4 unit silinder 1.796 cc dengan asistensi turbo. Jika dipacu, mobil ini sanggup menyelesaikan 0-100 km/jam dalam 8,04 detik, demikian dilansir Jakselnews.com dari artikel Galamedianews.com yang berjudul Keindahan Batik Bisa Diterapkan di Dunia Otomotif, Ini Buktinya.

Biaya yang harus dibayar oleh Piyu untuk satu unit Mercedes Benz C250 CGI ini yakni sebesar Rp1 miliar. Sedangkan jika di harga normal tanpa corak batik, mobil itu berharga Rp669 juta. (Ferdy Soegito Putra/Galamedianews.com)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x