Hebat, Produsen Mobil di Indonesia Ini Ekspor Mazda ke Jepang

- 6 Oktober 2020, 16:08 WIB
Mazda Bongo, mobil produksi Astra Daihatsu Motor yang diekspor ke Jepang. (ADM)
Mazda Bongo, mobil produksi Astra Daihatsu Motor yang diekspor ke Jepang. (ADM) /ADM

JAKSELNEWS.COM - Astra Daihatsu Motor (ADM) tak hanya memproduksi dan menjual produknya untuk pasar lokal saja. Ternyata, produsen mobil asal Jepang itu juga memproduksi mobil untuk diekspor.

Salah satu produk yang diproduksi di dalam negeri adalah Mazda Bongo. Mazda Bongo ini merupakan generasi terbaru mobil komersial mereka. Kendaraan ini diproduksi langsung oleh  Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia. Amelia Tjandra Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor  pun mengatakan sudah melakukan ekspor Bongo ke Jepang sejak September sebanyak 430 unit.

"Nah sejak Juli kami memproduksi kendaraan komersial ke Jepang untuk merek Mazda Bongo," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra dalam diskusi virtual dikutip Jakselnews.com dari artikel Galamedianews.com yang berjudul Keren, Produsen Mobil Indonesia Ekspor Mazda ke Jepang..

Bongo merupakan kendaraan yang memiliki nilai jual yang tinggi dan sudah diproduksi Mazda sejak 1966. Generasi kelimanya diputuskan memakai basis Gran Max dengan pilihan bodi van dan pick up yang diproduksi Daihatsu.

Amelia Tjandra mengatakan, Untuk Daihatsu Gran Max memang tidak memiliki produk kembar yang dipasarkan di dalam negeri. Tetapi, kata dia, mobil itu diproduksi di pabrik yang sama, lalu dipasarkan di Jepang dengan nama Toyota Town Ace dan Lite Ace.

Amelia menjelaskan ekspor mobil ke Jepang adalah salah satu capaian terbaik Daihatsu dan Indonesia. Sebab, kata dia, tidak semua merek dapat melakukan ekspor ke Jepang karena menyangkut standarisasi dan kualitas kendaraan. Sedangkan ADM disebut berhasil melakukan ekspor secara terus menerus. (Dicky Aditya/Galamedianews.com)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x