Pemerintah Mengaku Dihubungi Tesla, Wah Mau Bikin Apa di Indonesia?

- 7 Oktober 2020, 07:26 WIB
TESLA model 3. (Instagram.com/@dre3pr)
TESLA model 3. (Instagram.com/@dre3pr) /Instagram.com/@dre3pr

JAKSELNEWS.COM - Baru-baru ini tersiar kabar dari sektor otomotif menyebutkan bahwa, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla berencana untuk berinvestasi di Indonesia. Hal ini terungkap setelah adanya komunikasi yang dilakukan Tesla dengan pihak pemerintah Indonesia.

Tesla menawarkan diri untuk melakukan investasi pabrik baterai mobil listrik di Indonesia. Tesla sendiri tertarik berinvestasi di sini karena cadangan nikel ore di Indonesia sangat besar dan kaya akan hal itu.

Ayodhia Kalake, pejabat senior di Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi mengatakan, Tesla telah menghubungi secara informal. Komunikasi yang terjalin antara Tesla dan Pemerintah ini membicarakan kemungkinan untuk investasi, namun Ayodhia tidak merinci seperti apa pembicaraan tersebut.

"Itu masih diskusi awal dan belum detail," papar Ayodhia seperti dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Tesla Hubungi Pemerintah Indonesia, Mau Dirikan Pabrik Mobil Listrik?.

Ia menambahkan, perlu ada diskusi lanjutan dengan Tesla terkait rencana investasi tersebut. 

"Kami perlu diskusi lebih lanjut dengan Tesla," tambahnya

Ayodhia juga menerangkan, Indonesia memiliki kebijakan terkait insentif bagi perusahaan asing yang ingin melakukan investasi produk ramah lingkungan seperti mobil listrik. (Aldiro Syahrian/Pikiran-Rakyat.com)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x