Kamera Belakang Bermasalah, Ford Tarik Kembali 700 Ribu Mobil

- 8 Oktober 2020, 15:38 WIB
Logo Ford (ANTARA/Reuters)
Logo Ford (ANTARA/Reuters) /Antara

JAKSELNEWS.COM - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford menarik 700 ribu unit kendaraannya di Amerika Utara karena masalah kamera belakang yang menampilkan gambar terdistorsi atau tiba-tiba menjadi gelap.

Sebelum masalah kamera belakang yang menjadi gelap, Ford pernah juga menarik mobil mereka karena alasan masalah lain, yaitu masalah kait pintu yang yang berpotensi mengalami kerusakan pada 10 Juni 2020.

Namun masalah kait pintu tersebut belum sejauh ini belum ada laporan cidera atau kecelakaan tentang masalah tersebut. Tetapi dari kasus tersebut produsen mobil Ford perlu meningkatkan 

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), dilansir warta Detroit Free Press pada Kamis (1/10), menyebutkan bahwa kerusakan kamera itu disebabkan perangkat konektivitas listrik yang bermasalah.

Produsen mobil Ford menyebutkan mobil-mobil mereka yang diketahui memiliki masalah kamera belakang mayoritas dari tipe F-Series 2020, serta Ford Explorer, Mustang, Transit, Expedition, Escape, Ranger, dan Edge

Lincoln Nautilus dan Corsair juga dilaporkan terkena recall atas masalah itu, namun mereka tidak menyebut jumlah unitnya secara spesifik.

Ford juga mengatakan belum mendapatkan laporan kecelakaan atau cedera atas masalah kamera tersebut.

Perusahaan akan melakukan penggantian komponen secara gratis mulai awal bulan depan.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x