20 Angkot Baru Dilengkapi AC Bakal Beroperasi di Kota Depok

- 14 Oktober 2020, 00:07 WIB
Organda Depok bakal menggunakan Wuling Confero untuk angkot yang dilengkapi AC (M Hasyim/Organda Depok)
Organda Depok bakal menggunakan Wuling Confero untuk angkot yang dilengkapi AC (M Hasyim/Organda Depok) /M Hasyim/Organda Depok

JAKSELNEWS.COM - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok berencana melakukan pembaruan angkutan kota atau yang biasa disebut angkot. Rencananya ada sekitar 1.000 angkot baru yang menggunakan mobil Wuling Confero untuk menggantikan armada angkot lawas yang saat ini masih beredar di Kota Depok.

Angkutan Kota atau yang biasa disebut angkot ini akan mulai beroperasi mulai november 2020. Hal ini seperti yang dijelaskan Sekretaris Organda Kota Depok

"Rencananya angkot yang dilengkapi AC mulai beroperasi di Kota Depok pada 10 November 2020 mendatang," ungkap Hasyim dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Warga Depok Bersiap, Bulan Depan 20 Angkot Ber-AC Mulai Beroperasi

Hasyim mengatakan, saat ini angkot dengan dilengkapi AC tersebut tengah dalam tahap persiapan untuk bisa dioperasikan secara maksimal.

"Saat ini sudah siap. Tinggal ada beberapa persiapan. Peluncuran angkot AC di Depok ini juga akan bersamaan dengan acara dari BPPTJ dan Dishub," tambah Hasyim.

Hasyim juga menerangkan angkot baru tersebut diluncurkan dengan maksud pembaruan angkot yang saat ini dianggap sudah tidak layak jalan.

Ia menerangkan, angkot AC Kota Depok ini nantinya bakal dilengkapi dengan teknologi canggih. Sehingga pengguna yang menggunakan jasa angkot ini bisa melakukan pembayaran secara non-tunai.

"Ada aplikasinya nanti. Jadi bisa bayar non-tunai dengan cara ada barcode dan juga bisa dengan kartu dari Bank. Sehingga pembayaran dapat digunakan dengan system satu pintu atau terhubung seperti Transjakarta," tambahnya.

Sementara itu ia juga  menjelaskan alasan dipilihnya Wuling Confero sebagai armada angkot karena faktor harga dan juga kenyamanan penumpang.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x