Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner Baru 2020

- 16 Oktober 2020, 06:30 WIB
New Toyota Fortuner (Dok Toyota)
New Toyota Fortuner (Dok Toyota) /Dok Toyota

JAKSELNEWS.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan new Fortuner dan new Kijang Innova di pasar otomotif Indonesia. Kedua mobil ini diluncurkan secara virtual kemarin, Kamis 15 Oktober di layanan streaming YouTube Toyota Indonesia.

Beberapa ubahan dilakukan Toyota pada produk unggulannya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Seperti dibagian eksterior berupa penggunaan New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog Lamp Design

Ada juga penambahan ornamen chrome pada bumper, grille, dan fog lamp. Sentuhan diberikan pada semua model, bedanya pada TRD Sportivo garnish chrome berkelir dark.

Pada bagian samping, perubahan terlihat pada aplikasi velg alloy 18 inch baru yang menguatkan kesan tangguh dan mewah di tipe TRD Sportivo. Outer mirror seluruh model memakai kelir sewarna bodi sedangkan TRD Sportivo memakai kelir hitam. Warna hitam juga dipakai pada step dan step cover TRD Sportivo dan G, sementara tipe lainnya mengaplikasikan warna silver.

New LED Rear Lamp Combination memberikan siluet tampilan di malam hari yang advance dan classy. Bumper belakang tipe TRD Sportivo memperoleh tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish seluruh model disematkan warna krom dan black krom untuk TRD Sportivo.

Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis yang sebelumnya ada di tipe TRD Sportivo, sekarang sudah dimanfaatkan juga oleh tipe VRZ dan SRZ.Sentuhan kemewahan begitu terasa ketika masuk ke dalam kabin New Fortuner. Kecuali tipe G yang memakai bahan fabric warna dark grey, model lain menggunakan bahan kulit hitam.

Sentuhan premium dan presisi terdeteksi pada New 4.2 Inch Meter Cluster Design, dilengkapi beberapa improvement seperti New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display. Sentuhan modern pada area kokpit ini meningkatkan antusiasme pengemudi saat berada di balik kemudi.

Sedangkan untuk dapur pacu, new Toyota Fortuner tidak mengalami ubahan. Tetap menggunakan mesin 2GD-FTV 2.400 cc. untuk harga, Fortuner facelift yang ditawarkan dalam 8 varian dijual mulai Rp 504 juta untuk model termurah. Sedangkan termahal, harga Toyota Fortuner dibanderol Rp 704 juta.  

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Resmi Meluncur, Harga Toyota Fortuner Baru Tembus Rp 704 Juta, berikut adalah daftar harga toyota fortuner terbaru 2020. 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x