Bermesin Hybrid, Harga Honda City Tembus Rp 300 Jutaan

- 18 Oktober 2020, 13:26 WIB
Honda All New City Hybrid. (Honda)
Honda All New City Hybrid. (Honda) /Honda

JAKSELNEWS.COM - Honda baru-baru ini meluncurkan all new City dengan menggunakan mesin yang berbeda dari sebelumnya yaitu menggunakan mesin Hybrid. Dan ini merupakan pertama kalinya All New City dengan menggunakan mesin Hybrid.

Peluncuran mobil ini bukan di Indonesia, melainkan di negara tetangga yaitu tepatnya di Malaysia. Malaysia secara eksklusif mendapatkan langsung kehormatan untuk jadi lokasi peluncuran Honda City hybrid pertama di dunia.

Honda City hybrid didukung mesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) dan baru resmi di rilis ke pasar Malaysia pada tahun 2021 mendatang. Sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) pada All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi sebesar 253 Nm yang merupakan tertinggi di kelasnya.

Dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT), sistem penggerak pada model ini akan menghasilkan akselerasi yang bertenaga dan halus.

Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga.

Tak hanya itu, varian RS e:HEV juga dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem. Disebut dengan nama All New City RS e:HEV, mobil ini menawarkan fitur keselamatan terdepan Honda SENSING yang dikembangkan untuk mewujudkan visi Honda untuk keselamatan berkendara.

istem keamanan Honda SENSING yang ada pada All New City Generasi 5 meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

Selain varian bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru, yang juga memberikan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar. Dipadukan dengan Continuous Variable Transmission (CVT), mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 121PS yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145Nm.

Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia Toichi Ishiyama mengatakan, Honda City dapat diterima dengan baik di pasar otomotif Malaysia. Mulai dari generasi ke-2 hingga ke-4 mendapat penerimaan yang baik. City generasi ke-4 yang diluncurkan tahun 2014 dikatakan Ishiyama merupakan model tersebut membuktikan keberhasilan dengan fitur-fitur yang di atas kelasnya.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x