Ditabrakkan dengan Kecepatan 64km/Jam, Ini yang Terjadi pada Kijang Innova Facelift

- 20 Oktober 2020, 16:12 WIB
Baru saja diluncurkan oleh PT TAM beberapa hari lalu, Toyota Kijang Innova sudah mendapat bintang 5 dari nilai uji tabrak ASEAN NCAP (ASEAN NCAP)
Baru saja diluncurkan oleh PT TAM beberapa hari lalu, Toyota Kijang Innova sudah mendapat bintang 5 dari nilai uji tabrak ASEAN NCAP (ASEAN NCAP) /ASEAN NCAP

JAKSELNEWS.COM -  PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi sudah meluncurkan Fortuner dan Kijang Innova Facelift sejak  Kamis, 15 Oktober 2020. Mobil ini dirilis pertama kalinya secara online di akun youtube Toyota Indonesia.

PT Toyota Astra Motor menyebut, kedua mobil yang baru dikeluarkan oleh PT TAM ini bisa dibilang memiliki standar keamanan yang sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan langsung dari hasil nilai uji tabrak yang didapatkan oleh Toyota Fortuner dan juga Kijang Innova.

Jika sebelumnya Toyota Fortuner mendapatkan nilai bintang 5 untuk hasil uji tabrak ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), kini Toyota Kijang Innova juga mendapatkan hasil yang sama.

Hal ini menunjukan bahwa kedua mobil baru yang dikeluarkan oleh PT Toyota Asta Motor ingin memperkenalkan kepada konsumen bahwa produk yang mereka buat merupakan produk yang berkualitas.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Toyota Kijang Innova Raih Bintang 5 Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Toyota Kijang Innova yang baru saja diluncurkan kemarin langsung mendapatkan nilai 5 dari hasil tes yang dilakukan.

Rinciannya ialah untuk bagian perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) Toyota Kijang Innova mendapatkan penilaian mencapai angka 45,90 dari skala maksimal 50.

Kemudian untuk perlindungan anak kecil (Child Occupant Protection/COP) Toyota Kijang Innova mendapatkan nilai 21,51 dari 30. Terakhir, untuk piranti keselamatannya mobil ini mendapat nilai 15,28.

Pengujian mobil ini dilakukan dengan cara menabrakkan ke arah penghalang saat mobil MPV tersebut dipacu dengan kecepatan 64 km/jam.

Terlihat crumple zone pada bagian depan mobil menyerap semua efek tabrakan yang terjadi sehingga dampaknya tidak terlalu terasa di bagian interior.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x