Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Harganya Cuma Segini!

- 2 November 2020, 13:52 WIB
Motor Listrik Gesits yang sebagian besar komponennya dibuat dalam negeri oleh anak bangsa /Alza Ahdira/PR
Motor Listrik Gesits yang sebagian besar komponennya dibuat dalam negeri oleh anak bangsa /Alza Ahdira/PR /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM - Kini berbagai macam jenis motor listrik sudah ada di Indonesia di tengah inovasi teknologi yang berkembang sangat pesat. Selain motor konvensional berbahan bakar bensin, kini motor listrik sudah mulai dijadikan pilihan bagi keluarga Indonesia.

Salah satu contoh perusahaan produk motor listrik yang kini didukung langsung oleh pemerintah adalah perusahaan Gesits Motors. Perusahaan ini adalah salah satu yang melihat peluang motor listrik tersebut kemudian memasarkan produk motor listriknya di tanah air.

Perusahaan Gesits ini siap bersaing dengan industri otomotif tanah air lainnya yang sudah ada sebelumnya dan sama-sama memproduksi motor listrik seperti Selis, Viar, BF Goodrich, dan juga ECGO.

Keunggulan pertama dari motor listrik Gesits ialah desainnya yang timeless. Mengikuti perkembangan tren motor saat ini, desain motor listrik Gesits sudah menggunakan lampu depan model dual keen eyes yang dilengkapi oleh HID projection.

Tidak hanya menggunakan lampu HID saja, di atas lampu tersebut sudah terdapat teknologi canggih lainnya yaitu daytime running light (DRL).

"Ini demi memastikan agar motor Gesits sesuai untuk dipakai kalangan semua umur, Terutama bagi mereka yang masih generasi millenial," jelas Kepala Cabang Gesits Bandung, Eka Yulianto. Dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Lampu Sudah Gunakan Projie Dan Ada GPS nya Cuy!

Desain agresif seperti ini belum dimiliki oleh kompetitor Gesits yang lain salah satunya ialah Selis Agats yang masih menggunakan lampu model single. Kemudian soal dapur pacunya, Motor listrik Gesits menggunakan baterai Li-NCM 72 Volt 20 Ampere Hour (AH) yang serupa dengan tenaga 2000w.

"Jika disamakan dengan motor konvensional, itu setara dengan kapasitas mesin 110 CC," tutur Eka kembali.

Dengan baterai seperti ini output dari motor listrik Gesits bisa mencapai tenaga puncak 6,7 hp. Meskipun tenaganya kecil untuk ukuran motor dengan kapasitas mesin 110 CC, torsi maksimum dari Gesits bukan main gilanya.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x