Suzuki Luncurkan Edisi Special GSX-R 150, Terinspirasi GSX-RR di MotoGP 2020 Sob!

- 3 November 2020, 15:20 WIB
SuzukiGSX-R150 MotoGP 2020 Edition (Dok. SIS)
SuzukiGSX-R150 MotoGP 2020 Edition (Dok. SIS) /Dok. SIS

JAKSELNEWS.COM - Menjelang akhir tahun 2020, PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) meluncurkan edisi spesial GSX-R 150 MotoGP 2020. Ini juga bentuk perayaan Suzuki yang telah mencapai 100 tahun usianya di seluruh dunia dan 50 tahun di Indonesia, serta prestasi Team Suzuki Ecstar di ajang MotoGP tahun ini. Motor ini merupakan motor dengan edisi spesial yang terinspirasi langsung oleh tampilan GSX-RR yang tampil pada ajang MotoGP 2020.

Hal ini seperti yang dijelaskan Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS. Ia mengatakan banyak konsumen di Indonesia yang menanyakan livery produk Suzuki apa bisa dibuat mirip dengan tampilan milik Team Suzuki Ecstar MotoGP

"Persembahan spesial Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ini betul-betul pilihan menarik dan memiliki nilai historis yang tinggi. Suzuki ingin konsumennya tidak hanya memiliki sepeda motor dengan gaya MotoGP, namun ikut merasakan menjadi bagian dari perjalanan 100 tahun Suzuki di Dunia dan 50 tahun di Indonesia," papar Yohan dalam keterangannya dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Suzuki Luncurkan GSX-R150 MotoGP 2020 Edition di Indonesia, Dijual Berapa?

Dilabur dengan warna Solarize SilverMet. Triton Blue, Suzuki GSX-R150 membuat tampilan edisi spesial ini berbeda dari model standar. Kombinasi warna ini pertama kali diterapkan di sepeda motor balap Suzuki yang berkompetisi di ajang Isle of Man's Trophy Tourist tahun 1960.

Saat itu dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

Kiprah tersebutlah yang akhirnya menjadi penghormatan sekaligus inspirasi di Suzuki GSX-R150 maupun Suzuki GSX-RR. Meski dicap sebagai produk spesial, namun Suzuki mengatakan tidak menaikan harga jual GSX-R150 MotoGP 2020 Edition. Motor ini tetap dipasarkan dengan harga Rp 31,6 juta untuk varian Keyless Ignitionnon ABS.

Selain itu, SIS juga turut memberikan penyegaran tampilan livery baru untuk Suzuki GSX-R150 varian Special EditionKeyless Ignition – Non ABS dengan 3 pilihan yaitu MB. Daytona Yellow, Titan BlackRouge Red CW, dan Stronger RedTitan Black. Varian livery terbaru Suzuki GSX- R150 tersebut tak lama lagi akan segera hadir di jaringan-jaringan penjualan Suzuki. (AldiroSyahrian/Pikiran-Rakyat.com)***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x