Berusaha Bangkit di Tengah Pandemi, Ajang Festival Para Pelaku Usaha Waralaba Raih Transaksi Rp35,9 Miliar

- 14 Desember 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi  Bisnis Waralaba
Ilustrasi Bisnis Waralaba /Ashari/Arahkata

JAKSELNEWS.COM – Bisnis waralaba turut terhempas pandemic secara signifikan. Para pelakuknya berupaya bangkit dengan berbagai cara. Salah satu yang ditempuh adalah Gelaran Indonesia Franchise Forum-Bizfest 2021

IFFBiZfest  yang dihelat 7—13 Desember 2021menghasilkan total transaksi sebesar Rp35,9 miliar.Total transaksi terdiri atas transaksi festival belanja sebesar Rp6,5 miliar, transaksi potensial festival peluang bisnis sebesar Rp 25,7 miliar, dan transaksi riil sebesar Rp3,6 miliar.

IFF-Bizfest 2021 terselenggara atas kerja sama Asosiasi Franchise Indonesia, Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Asosiasi Lisensi Indonesia, didukung Kementerian Perdagangan.

Baca Juga: Tiga Pertanyaan Sederhana untuk Cek Apakah Anda Gampang Terbujuk Investasi Tak Masuk Akal

“Sinergi yang dilakukan melalui IFF-Bizfest 2021 ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam penyelenggaraan kegiatan ke depannya untuk mendukung peningkatan daya saing dan akses pasar bagi waralaba lokal, baik di dalam maupun di luar negeri,” kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong peningkatan nilai investasi, peluang bisnis, dan nilai transaksi dalam negeri di sektor bisnis lisensi dan waralaba, sehingga dapat mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional.

 IFF-BizFest 2021 juga diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang kerja dengan semakin banyaknya pelaku usaha di bidang lisensi dan waralaba yang tercetak.

Baca Juga: Tumbuh Jadi 4.500 Tiriliun pada 2030, Industri Fintech Butuh Peningkatan Model Bisnis dan Kebijakan Afirmatif

Pada perhelatan IFF–BizFest 2021 juga diadakan pemberian penghargaan kepada para pelaku usaha yang selalu aktif dan berinovasi. Adapun para pemenang BizFest Award 2021 adalah:

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kemendag


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x