Syarat Pengajuan KUR BRI 100JT yang Bisa Dimanfaatkan untuk Usaha, Begini Prosedurnya

- 16 Februari 2022, 16:09 WIB
KUR BRI 100 Juta. (BRI.co.id)
KUR BRI 100 Juta. (BRI.co.id) /KUR BRI 100 Juta. (BRI.co.id)

JAKSELNEWS.COM - Dana KUR BRI 100jt yang sedang menjadi perbincangan hangat saat ini memang terlihat cukup luar biasa. Disamping angkanya yang cukup tinggi, orang yang ingin menggunakan kesempatan ini tidak dipersulit dengan banyaknya syarat.

Maka dari itu kesempatan untuk dana KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang cukup besar ini bisa dimanfaatkan bagi pengusaha UMKM yang memang membutuhkan supply dana yang besar. Tentunya dengan dana yang sebesar ini bisa meningkatkan usaha yang sedang dijalani oleh seorang pengusaha.

Sebab dalam dunia bisnis, modal itu dapat menentukan juga jumlah hasil yang mungkin bisa didapatkan oleh pengusaha tersebut. Maka dari itu, semakin besar modal yang dikeluarkan oleh seorang pengusaha, maka peluang keuntungan yang dihasilkan pun akan lebih besar. Itu sudah menjadi hukum dalam bisnis yang ada di dunia ini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan KUR BRI 50Jt untuk Mengembangkan Usaha, Ketahui Syarat dan Prosedurnya

Sehingga dengan adanya kesempatan yang cukup baik ini, bagi kalian para pengusaha yang kebetulan sedang membutuhkan suntikan dana segar. Bisa coba ikuti program pemerintah yang satu ini, untuk menambah modal bisnis yang kalian miliki.

Tentunya angka dana yang sebesar ini ada andil dari pemerintah yang membuat plafon pada pinjaman KUR menjadi meningkat. Yang sebelumnya angka dana untuk plafon KUR hanya maksimal diangkat 50 juta saja. Sedangkan saat ini angkat tersebut meningkat 100% menjadi maksimal 100 juta.

Peningkatan jumlah dana yang dianggarkan untuk program KUR ini juga disertai dengan ditambahnya subsidi suku bunga. Untuk subsidi yang diberikan oleh pemerintah untuk bunga pada program KUR mencapai 3%. Dengan begitu, bunga yang nantinya akan dibebankan kepada pengusaha mungkin akan sedikit ringan.

Baca Juga: Ini Syarat KUR BRI 2022, Lengkapi Agar Lebih Cepat Cair!

Tentunya program ini dilaksanakan oleh pemerintah tidak semata-mata hanya untuk mengeluarkan anggaran besar saja. Tetapi tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan usaha dari UMKM yang memang sedang membutuhkan dana untuk berkembang. Sebab untuk program KUR ini, persyaratan yang diperlukan bisa dikatakan cukup mudah.

Sehingga akan memudahkan para pengusaha yang saat ini masih dalam kategori bawah, bisa meningkat minimal menjadi usaha dalam kategori menengah. Dengan meningkatnya hal tersebut, akan berdampak juga terhadap meningkatnya lapangan kerja di masyarakat. Minimal orang yang berada di sekitar tempat usaha dapat dipekerjakan untuk mendapatkan penghasilan.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: BRI.co.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x