4 Bukti Kemurahan Hati Cristiano Ronaldo yang Jarang Orang Tahu

- 23 November 2020, 16:36 WIB
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan top skor dunia 2019 dari Federasi  Internasional 	Sejarah dan Statistik (IFFHS). (Instagram.com/@cristiano)
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan top skor dunia 2019 dari Federasi Internasional Sejarah dan Statistik (IFFHS). (Instagram.com/@cristiano) /Instagram.com/@cristiano

JAKSELNEWS.COM - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Ia merupakan mesin gol Juventus. Pemain berusia 35 tahun itu sudah mencetak 71 gol bagi Juventus.

Namun, di balik kesuksesan yang diraihnya, Ronaldo merupakan orang yang sangat berhati mulia. Dia sangat peduli kepada sesama karena itulah ia sangat dicintai banyak orang. 

Sifat murah hati dan kepedulian Ronaldo bisa dilihat dari 4 hal berikut ini:

1. Kepedulian Cristiano Ronaldo terhadap warga Palestina

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, tidak hanya hebat di dalam lapangan namun ia juga peduli terhadap sesama manusia.

Pemain berkebangsaan Portugal itu membuat semua orang kagum, ia menyumbangkan sebagian penghasilannya kepada warga di Palestina. Pemain berusia 35 tahun itu melelang Golden Boot miliknya untuk menggalang dana untuk disalurkan kepada anak-anak Palestina yang menjadi korban pengeboman di Gaza. 

Kepedulian Ronaldo ini sangat menginspirasi banyak orang karena jarang pemain sepak bola yang peduli terhadap warga Palestina.

2. Menolak bertukar jersey

Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang mempertemukan Portugal melawan Israel beberapa waktu lalu, Ronaldo menolak bertukar jersey.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-3. Portugal bangkit dari ketertinggalan 3-1 pada 20 menit terakhir menyamakan kedudukan. Pada saat pertandingan berakhir para pemain Israel meminta bertukar jersey dengan Ronaldo.

Namun, ia menolak bertukar jersey dengan pemain Israel. Hal ini dilakukan karena dia tidak mau membuat para penggemarnya di Palestina kecewa.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x