Atletico Permalukan Barcelona, Simeone Ogah Bicara Peluang Juara La Liga

- 23 November 2020, 22:18 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Instagram.com/@atleticodemadrid)
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Instagram.com/@atleticodemadrid) /Instagram.com/@atleticodemadrid

JAKSELNEWS.COM - Atletico Madrid sukses kalahkan Barcelona pada Minggu, 22 November 2020. Pelatih Atletico, Diego Simeone akhirnya bisa bernafas lega karena berhasil meraih kemenangan pertama atas Barcelona di Liga Spanyol setelah melewati 18 kali pertemuan.

Meski begitu, Diego Simeone, yang sudah 10 musim menukangi Atletico Madrid, menolak untuk membahas apakah kemenangan 1-0 adalah pertanda bahwa timnya mampu menatap juara La Liga 2020-2021, demikian dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Barcelona Dipermalukan Atletico Madrid, Simeone Belum Mau Bicara Peluang Juara La Liga Spanyol 

Pelatih asal Argentina pernah memimpin Atletico Madrid menekuk Barca di perempat final Liga Champions pada 2014 dan 2016 serta Piala Super Spanyol tahun ini.

Meski begitu, Diego Simeone tak jumawa seusai pertandingan melawan Barcelona. Dia menolak untuk membahas apakah kemenangan 1-0 membuktikan timnya mampu menatap juara La Liga 2020-2021.

“Hal yang paling kami hargai adalah bagaimana para pemain tumbuh dari musim lalu. Mereka jauh lebih mampu menawarkan apa yang dibutuhkan tim,” katanya.

"Tim ini dalam kondisi yang sangat baik. Saya telah mengatakannya sejak lama, dan itu memberi kami keyakinan untuk terus bekerja keras pada apa yang kami lakukan. Sekarang kita harus menjaga energi ini dan terus bersaing," jelasnya.

Pencetak gol kemenangan atas Barcelona, Yannick Carrasco tidak ingin menjawab pertanyaan tentang kredensial gelar Atletico, dengan mengatakan timnya hanya fokus pada pertandingan Liga Champions Rabu melawan Lokomotiv Moscow.

Tetapi, Koke sebagai kapten tim, satu-satunya pemain yang bertahan tidak mengesampingkan prospek juara musim ini.  Koke menyadari masih ada Barcelona dan Real Madrid yang menjadi raja di La Liga Spanyol.

“Tim-tim di atas sedang gagal sekarang, jadi mengapa kita tidak bermimpi untuk memenangkan La Liga?” dia berkata.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x