Tak Dapat Penalti Kontra Southampton, Klopp Salahkan Wasit

- 5 Januari 2021, 14:28 WIB
Jurgen Klopp tak terima dengan keputusan wasit pada pertandingan melawan Southampton.
Jurgen Klopp tak terima dengan keputusan wasit pada pertandingan melawan Southampton. /Instagram.com/@liverpoolfc

JAKSELNEWS.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak terima dengan keputusan wasit Andre Marriner yang tidak memberikan tendangan penalti terhadap timnya. Ia merasa dirugikan dalam pertandingan ini.

Seperti dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Southampton vs Liverpool: Tak Ada Penalti, Juergen Klopp Salahkan Wasit, Liverpool harus bertekuk lutut dari Southampton di Saint Marry’s Stadium, Selasa, 5 Januari 2021 pukul 03.00 WIB.

Pada awal babak pertama, Liverpool dikejutkan lewat gol Dany Ings yang membuat Southampton unggul 1-0.

Liverpool sebenarnya bisa mendapatkan penalti ketika tendangan Gerogino Wijnaldum mengenai tangan dari Jack Stephens, tetapi wasit tidak memberikan penalti kepada tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Tidak hanya itu, Sadio mane juga sempat terjatuh di kotak penalti, lagi-lagi wasit mengabaikan hal tersebut.

Wasit juga tidak memanfaatkan VAR (Video Assitant Referee) untuk melihat apakah keputusan tersebut sudah tepat untuk diambil.

"Kami memiliki sudut pandang yang baik dan saya berbalik ke wasit keempat mengatakan supaya dia mengecek ulang. Dia bilang sudah dicek ulang dan tidak ada penalti. Itu kenyataannya," kata Juergen Klopp dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Liverpool Echo.

Dalam pertandingan tersebut, Pelatih asal jerman itu memberikan kepada Sadio Mane yang jatuh di kotak penalti.

"Kami memiliki momen musim lalu ketika kami mendapatkan penalti melawan Leicester, beberapa orang berkata Sadio Mane terlalu gampang jatuh. Jika pemain ini gampang jatuh, kami akan mandapatkan penalti dengan mudah saat melawan Newcastle," ujar Klopp.

Klopp tampak kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Andre Marriner. Ia juga meragukan kualitas wasit tersebut.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x