Tiga Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Ditunda, Ini Respon Iwan Bule

- 13 Agustus 2020, 19:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Pikiran-rakyat.com)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Pikiran-rakyat.com) /Pikiran-rakyat.com

JAKSELNEWS.COM - Asian Football Confederation (AFC) mengumumkan adanya penundaan pertandingan kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022. Tiga pertandingan yang sedianya dilakoni Timnas Indonesia kedua yang sedianya akan digelar pada Oktober dan  November 2020 ini pun kembali dijadwalkan ulang pada tahun 2021.

Penundaan ini terjadi terkait situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda di zona Asia. Alasan lain penundaan ini adalah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh peserta. AFC dan FIFA akan terus memantau situasi pandemi di seluruh negara peserta dan mengidentifikasinya. 

“Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA, dan AFC telah sepakat untuk memutuskan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023, yang awalnya dijadwalkan pada Oktober-November 2020, akan dijadwalkan ulang pada 2021,” tulis AFC di website resminya.

Mendengar hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghormati keputusan yang telah dibuat oleh AFC dan FIFA demi kesehatan dan keselamatan banyak orang. 

“PSSI mendukung keputusan FIFA dan AFC terkait penundaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan, apalagi Piala AFF 2020 juga telah ditunda. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu seperti dilansir Jakselnews.com dari artikel PSSI.org yang berjudul PSSI Menghormati dan Dukung Keputusan AFC.

Saat ini timnas Indonesia berada di Grup G dan tersisa tiga pertandingan kualifikasi yaitu berhadapan dengan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Timnas Indonesia Senior, U-19 dan U-16 telah melakukan latihan di pemusatan latihan (TC) di Bekasi dan Jakarta.***

Editor: Setiawan R.

Sumber: PSSI.org

 

Editor: Setiawan R

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x