Pelatih Barcelona Quique Setien Resmi Dipecat, Siapa Penggantinya?

- 19 Agustus 2020, 16:59 WIB
Mantan Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Pikiran-rakyat.com)
Mantan Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Pikiran-rakyat.com) /Pikiran-rakyat.com

JAKSELNEWS.COM - Barcelona baru saja resmi memecat pelatih Quique Setien pada Selasa 18 Agustus 2020 dini hari waktu Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan oleh Barcelona melalui akun media sosial klub. 

"Quique Setien tidak lagi menjabat sebagai pelatih tim. Pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan sebagai bagian dari restrukturisasi tim," begitu bunyi pernyataan pihak Barca di media sosial klub.

Sejak pertama kali bekerja sebagai pelatih Barcelona sampai pengumuman dipecatnya, Quique Setien terhitung baru melatih Barcelona selama tujuh bulan. Ia memimpin Barca menjalani 25 laga di semua ajang dengan catatan 16 kali menang, empat imbang, dan lima kali kalah.

Setien dipecat setelah gagal mengantarkan Barcelona meraih gelar di musim ini. Barcelona tidak mendapat gelar di La Liga setelah kalah perolehan poin dengan Real Madrid. Blaugrana juga harus terhenti di perempat final Copa Del Rey dari Athletic Bilbao.

Hingga baru-baru ini di Liga Champions, Barcelona harus dipermalukan oleh Bayern Munchen, kalah dengan skor telak 8-2.

Pemecatan Quique Setien ini memunculkan beberapa nama calon penggantinya sebagai pelatih di Barcelona. Nama-nama tersebut antara lain Ronald Koeman, Mauricio Pochettino, hingga Xavi Hernández.***

Editor: Setiawan R

Sumber: goal.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x