Seberapa Mampu Lyon Hadapi Raksasa Jerman yang Tumbangkan Barcelona?

- 19 Agustus 2020, 22:15 WIB
Para pemain Lyon. (Pikiran-rakyat.com)
Para pemain Lyon. (Pikiran-rakyat.com) /Pikiran-rakyat.com

JAKSELNEWS.COM - Lyon berhasil melenggang ke babak semifinal usai mengalahkan Manchester City beberapa hari lalu. Klub asal Prancis itu akan berhadapan dengan Bayern Munchen untuk bisa melanjutkan langkahnya ke babak final. 

Laga antara raksasa Jerman dan Prancis ini akan berlangsung Kamis, 20 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB  dini hari. Pertandingan akan digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Sebelum berhasil lolos ke babak semifinal, Lyon sukses membuat Manchester City bertekuk lutut dengan perolehan skor 3 - 1 berkat satu gol yang dicetak Maxwel Cornet dan dua gol lain dari Moussa Dembele.

Dalam jejak sejarah karir Lyon, mereka belum pernah menembus babak final Liga Champions sebelumnya. Untuk bisa menembus babak tersebut ia harus berhadapan terlebih dahulu dengan Bayern Munchen yang notabene telah menginginkan lolos ke babak final pertama mereka sejak menjadi juara pada tahun 2012 - 2013. 

Ini tentu bukanlah jalan yang mudah bagi Lyon, karena mereka tengah menghadapi lawan main yang memiliki jejak prestasi kemenangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan capaian Lyon selama ini.

Melihat Les Gones hanya bisa menghasilkan kemenangan sebanyak 1 kali, dengan kekalahan sebanyak 3 kali. Sangat berbanding jauh dengan kekuatan Bayern Munchen yang berhasil mengalahkan Barcelona beberapa hari yang lalu. 

Sedangkan Lyon terakhir kali ia mengalami kekalahan fatal saat melawan PSG dengan hasil skor 5 - 1 pada kompetisi Coupe de France, hanya memiliki 1 kemenangan karena berhasil mengalahkan Manchester City dengan hasil 3 - 1. Selain itu, jumlah antara hasil perolehan gol nya dengan jumlah kebobolan terlihat tidak seimbang. 

Dilansir dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul Lyon vs Bayern Munchen di Liga Champions : Jalan Terjal Les Gones Hampus Asumsi Tim ‘Beruntung’ , Lyon hanya berhasil mencetak gol sebanyak 5 kali, dan kebobolan sebanyak 9 kali.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x