Barcelona Pilih Pelatih Ronald Koeman Setelah Pecat Setien

- 20 Agustus 2020, 15:00 WIB
Ronald Koeman. (Portal Jogja)
Ronald Koeman. (Portal Jogja) /Portal Jogja

JAKSELNEWS.COM - Barcelona telah memecat Quique Setien. Usai kepergian Setien, kabarnya Ronald Koeman yang bakal menggantikan tempatnya sebagai arsitek Barcelona 

Barcelona resmi memecat Quique Setien dari jabatan kursi kepelatihan pada tanggal 18 Agustus kemarin. Kegagalan di Liga Champions menjadi salah satu penyebab klub besar asal Spanyol itu memecat sang pelatih.

Pada hari Senin 17 Agustus 2020, sejumlah media melaporkan bahwa Barcelona telah melakukan pendekatan ke pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman. Dikutip dari Sportskeeda, Koeman disebut menerima tawaran Barcelona menggantikan Setien.

Tahun ini Koeman sendiri sempat masuk bursa pelatih  setelah Blaugrana mengganti Ernesto Valverde. Namun, Koeman menolak tawaran Barcelona karena masih fokus menangani timnas Belanda untuk menghadapi Piala Eropa 2020 yang akhirnya ditunda karena pandemi corona.

Barcelona memecat Setien beberapa jam setelah itu melakukan kesepakatan dengan Koeman. Pemecatan itu diumumkan melalui situs resmi Barcelona.

"Dewan Direksi telah sepakat Quique Setien tidak lagi menjadi pelatih tim utama," bunyi pernyataan resmi klub.

Sebelum melatih timnas Belanda, Koeman yang kelahiran Zaandam itu pernah melatih Ajax Amsterdam, Benfica, PSV Eindhoven, Feyenoord dan Valencia. Koeman juga pernah melatih di Liga Inggris, Southampton (2014-2016) dan Everton (2016-2017). ***

Editor: Setiawan R

Sumber: Portal Jogja (PRMN)


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x