Usai Pecat Setien, Barcelona Pecat Abidal dari Posisi Direktur Olahraga

- 20 Agustus 2020, 15:06 WIB
Eric Abidal. (Pikiran Rakyat Depok)
Eric Abidal. (Pikiran Rakyat Depok) /Pikiran Rakyat Depok

JAKSELNEWS.COM - Pada hari Selasa, 18 Agustus 2020, Barcelona telah memecat Eric Abidal dari posisinya sebagai direktur olahraga. Restrukturisasi di tubuh Barcelona makin melebar setelah pemecatan pelatihnya, Quique Setien.

"FC Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang menyatukan mereka," seperti tertulis di laman resmi Barcelona.

Usai Barca dicukur habis Munchen 8-2 pada Liga Champions, Abidal harus mau menanggung nasib sama dengan Setien yang menjadi "korban" pemecatan.

Ini adalah konsekuensi ironis yang diterima oleh Abidal, meski ia pernah membantu menyumbangkan dua trofi Liga Champions ke Barca, demikian dilansir Jakselnews.com dari artikel  berjudul Setelah Setien, Kini Barca Pecat Abidal Sebagai Direktur Olahraga

Abidal bergabung pada 2007 silam sebagai pemain di Barcelona. Kini karirnya terhenti karena ia mengidap kanker dan harus menjalani transplantasi hati.

Meski demikian, pihak klub tetap memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Abidal dan Setien.

"Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Éric Abidal atas profesionalisme, komitmen, dedikasinya, dan sifat kedekatan dan positif dalam hubungannya dengan semua aspek dari keluarga Barca," kata klub dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

Kini, Barca masih terus melakukan pembenahan di tubuh klub agar semua kembali seperti sedia kala.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x