Alasan PSSI Pilih Kroasia Sebagai Tempat Pemusatan Latihan Skuat Garuda Muda

- 30 Agustus 2020, 15:44 WIB
Suasana latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI)
Suasana latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI) /PSSI

JAKSELNEWS.COM - Ada 30 Pemain Timnas U-19 yang siap diberangkatkan untuk pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus mendatang. Terpilihnya Kroasia menjadi pemusatan latihan tentu tidak lepas dari torehan prestasi yang diraih Timnas Kroasia di kancah internasional. Negara dengan ibu kota Zagreb ini menduduki posisi enam di ranking FIFA.

Alasan lain diadakan pemusatan latihan di Kroasia adalah cuaca di Kroasia yang berkisar 19 hingga 23 derajat celcius ini hampir sama dengan Uzbekistan selaku tuan rumah Piala AFC U-19 2020. Hal itu nantinya agar memudahkan para pemain Timnas U-19 untuk terbiasa dalam kondisi cuaca di Uzbekistan.

“Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip jakselnews.com dari artikel Sportaliga berjudul Ini Alasan PSSI Pilih Kroasia Sebagai Tempat Pemusatan Latihan Skuat Garuda Muda.

Mochamad Iriawan juga berharap agar para pemain Timnas U-19 memanfaatkan pemusatan latihan tersebut dengan sebaik baiknya, dan tentu bisa mendapatkan hasil yang positif dari TC tersebut. Tentu masyarakat pecinta sepak bola tanah air juga menantikan debut dari Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Sportaliga


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x