Paling Tajir Bukan Ronaldo, Ini 10 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia!

- 1 September 2020, 22:01 WIB
Lionel Messi berada dalam daftar pemain sepak bola terkaya di dunia. (Pikiran Rakyat/ LLUIS GENE/AFP)
Lionel Messi berada dalam daftar pemain sepak bola terkaya di dunia. (Pikiran Rakyat/ LLUIS GENE/AFP) /Pikiran Rakyat/ LLUIS GENE/AFP

JAKSELNEWS.COM - Sepak bola adalah olahraga yang digemari dan dimainkan oleh banyak warga di seluruh dunia dan juga merupakan olahraga yang sangat terkenal. Seperti olahraga tersebut, para pemain dari olahraga ini juga sangat terkenal, baik di dalam maupun di luar lapangan. 

Para penggemar si kulit bundar di seluruh dunia sangat menyukai pemain bintang sepak bola dan selalu ingin tahu tentang prestasi dan kehidupan mereka. Dikutip Jakselnews.com dari artikel Medium, berikut 10 pemain sepak bola terkaya di dunia. Jumlah kekayaan mereka dirupiahkan dengan kurs tukar Dolar AS terhadap Rupiah pada hari Selasa, 1 September 2020 (1USD=Rp14.705,5)

1. Paul Pogba - 85 Juta Dolar AS (Rp1,2 triliun)

Paul Labile Pogba adalah bintang sepak bola yang bermain untuk tim nasional Prancis dan klub Manchester United. Prancis sendiri memenangkan FIFA 2018 di bawah kepemimpinannya. Pogba juga memenangkan pemain terbaik dalam turnamen tersebut. 

Disponsori oleh Adidas, Pogba diperkirakan memiliki net worth atau kekayaan bersih sekitar 85 juta dolar AS.

2. Eden Hazard - 100 Juta Dolar AS (Rp1,4 triliun)

Eden Michael Hazard adalah kapten tim nasional Belgia dan juga bermain untuk klub sepak bola Real Madrid. Dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi di klub tersebut dan telah menandatangani kontrak selama 5 tahun.

Hazard sendiri memiliki kekayaan bersih sekitar 100 juta dolar AS dan memiliki kesepakatan sponsor dengan Electronic Arts, Topps, dan Nike.

3. Andres Iniesta - 120 Juta Dolar AS (Rp1,7 triliun)

Andres Iniesta Lujan bermain untuk tim nasional Spanyol dan Vissel Kobe. Dia memiliki kekayaan bersih sekitar 120 juta dolar AS dan memiliki kesepakatan sponsor dengan Asics. Iniesta ini ternyata juga memiliki sebuah kilang anggur sendiri dengan nama Minuto 116.

4. Gareth Bale - 125 Juta Dolar AS (Rp1,8 triliun)

Gareth Frank Bale bermain untuk tim nasional Real Madrid dan Wales. Dia telah mencetak 33 gol internasional yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak untuk Wales. Dia memiliki kekayaan bersih sekitar 125 Juta dolar AS dan juga memiliki kesepakatan sponsor dengan Nissan, Konami, dan Adidas. 

5. Wayne Rooney - 160 Juta Dolar AS (Rp2,3 triliun)

Wayne Mark Rooney bermain untuk tim nasional Inggris dan Derby County. Dia juga memulai karir internasionalnya di sepakbola pada usia 17 dari tim nasional Inggris dan merupakan pencetak gol tertinggi untuk Inggris. 

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Medium


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x