Link Live Streaming Denmark Vs Belgia di UEFA Nations League, Eden Hazard akan Akhiri Kutukan?

- 5 September 2020, 23:48 WIB
EDEN Hazard jadi andalan timnas Belgia.*/SERGIO PEREZ/REUTERS
EDEN Hazard jadi andalan timnas Belgia.*/SERGIO PEREZ/REUTERS /

JAKSELNEWS.COM - Timnas Denmark akan menghadapi Timnas Belgia dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2020, Minggu 6 September 2020 pukul 01.45 WIB dini hari. Laga yang mempertemukan dua tim yang tergabung dalam Grup 2 ini dilangsungkan di Kopenhagen, Denmark dan dapat disaksikan melalui siaran live streaming yang akan kami sampaikan dalam artikel ini.

Mengutip UEFA, kedua tim sudah pernah bertemu sebanyak 13 kali. Tim Dinamit Denmark sendiri sudah mencatatkan 6 kali kemenangan, 3 kali seri dan 4 kali kalah dari Belgia. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada tahun 2000 silam, dalam sebuah laga persahabatan di Kopenhagen yang berakhir imbang 2-2.

Sementara itu, Belgia tidak pernah memetik kemenangan sekalipun dalam lima laga di kandang Denmark. Satu-satunya kemenangan mereka didapat dalam laga putaran pembuka EURO di Kopenhagen, bulan Mei 1971 silam.

Tentunya laga nanti dapat menjadi upaya pembuktian bagi Eden Hazard dan kolega bahwa kutukan kekalahan Belgia di kandang Denmark dapat mereka akhiri.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengatakan bahwa kepergian Vincent Kompany dari timnas memang cukup menyulitkan. Pasalnya, tak mudah mencari pengganti yang seperti dirinya.

Namun, bukan berarti mereka tidak berbuat apa-apa untuk mengantisipasi hal tersebut. Menurut Martinez, gaya permainan yang ditunjukkan pemain Anderlecht Landry Dimata, jadi sesuatu yang baik bagi skuatnya.

“Anda tidak bisa menggantikan pemain seperti Kompany dalam hitungan satu, dua, tiga. Kepergiannya sudah lama diantisipasi. Sayangnya kita tidak bisa punya komposisi pemain yang sama untuk 100 tahun. Hidup memang seperti itu,” tutur Martinez.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, memberikan komentar yang cukup membumi sebelum laga kontra Belgia. Sebagai pelatih yang baru memegang skuatnya selama seminggu, ia merasa timnas Belgia adalah tim yang hebat. Namun, menurutnya, timnya tak kalah hebat.

“Apa yang mengganjal di hati saya adalah bahwa kita tidak dapat dukungan fans langsung - lihat saja betapa kosongnya stadion saat ini, ini menyakitkan. Namun kami siap dan tak sabar untuk memulai,” ujar Hjulmand.

Susunan pemain Denmark:

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x