Simak! BLT Subsidi Cair Lebih Cepat Jika Perusahaan Anda Menggaji Lewat Rekening Bank Ini

- 9 September 2020, 08:17 WIB
Menaker Ida Fauziyah. (Instagram/@idafauziyahnu)
Menaker Ida Fauziyah. (Instagram/@idafauziyahnu) /Instagram/@idafauziyahnu

JAKSELNEWS.COM - Pemerintah sengaja mengucurkan program BLT atau Bantuan Langsung Tunai subsidi upah bagi para pekerja swasta dengan syarat pekerja swasta tersebut haruslah memiliki pendapatan/gaji di bawah Rp5 juta per bulan.

Hingga Kamis 27 Agustus 2020 lalu, bantuan pemerintah ini disalurkan kepada 2,5 juta pekerja sebagai tahap pertama dan setelah itu pula terdapat bantuan tahap kedua.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, juga mengatakan beberapa hal mengenai bantuan subsidi upah tahap kedua tersebut.

Dikutip Jakselnews.com dari artikel ZonaJakarta.Pikiran-Rakyat.com berjudul Jika Pakai Rekening Bank Ini, Maka BLT Subsidi Kamu Cair Lebih Cepat, berikut 5 fakta lainnya mengenai BLT Subsidi upah ini.

1. Penerima BLT mencapai 3 juta orang

Untuk mencapai target pada bulan September 2020, Ida Fauziyah menegaskan bahwa jumlah pekerja yang akan menerima bantuan subsidi upah atau BLT akan diberikan kepada 3 juta orang.

2. Proses tahap kedua mirip tahap pertama

Berdasarkan keterangan Ida Fauziyah dalam unggahan @kemnaker pada Selasa 1 September 2020, proses yang dilalui pada BLT tahap kedua mirip dengan tahap pertama.

"Jadi prosesnya sama, setelah kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan maka kami akan melakukan cek and recheck kesesuaian data setelah itu kami akan kirim kembali ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara)," ujar Fauziyah.

Setelah dari KPPN, uang tersebut akan diserahkan ke Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yang menjadi penyalur bank subsidi upah.

3. Ida Fauziyah mengingatkan satu hal

Menteri Ketenagakerjaan tersebut mengingatkan, agar setiap pekerja menyerahkan nomor rekening aktif kepada perusahaan.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x