Wow! Kabupaten Ini Kirim Tim eSport, Siap Diadu untuk Masuk Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam

- 20 Agustus 2020, 15:16 WIB
Ilustrasi ajang eSport. (Jurnal Arena)
Ilustrasi ajang eSport. (Jurnal Arena) /Jurnal Arena

JAKSELNEWS.COM - Menjelang diadakannya SEA Games 2021 di Vietnam, Kabupaten Purbalingga mulai siapkan tim atlet eSport mereka.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Menurutnya atlet-atlet eSport Purbalingga sudah siap dan layak bersaing untuk bisa masuk ke dalam tim nasional pada SEA Games mendatang.

"Kita pastikan cabang eSport SEA Games tahun depan atlet dan playernya berasal dari Purbalingga. Anak-anak muda kita terbukti sudah banyak mewarnai dan menjuarai berbagai kompetisi eSport di tanah air," katanya kepada wartawan seperti diberitakan Jurnal Arena dalam artikel Kabupaten Ini Punya Tim eSport, Siap Bersaing untuk Masuk Tim di SEA Games 2021 Vietnam.

Demi mewujudkannya, pihak pemerintah telah berusaha menyusun program pelatihan serta ajang kompetisi bagi para gamers eSport.

"Pada akhir tahun in, dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Purbalingga akan ada Bupati Cup. Player terbaik akan kami bina dan dampingi," imbuhnya.

Naiknya minat anak muda dalam bermain berbagai game eSport mulai dari Mobile Legend hingga PUBG adalah potensi yang perlu diolah. Bagi Tiwi, sapaan akrab Bupati Purbalingga, tidak menutup kemungkinan suatu saat akan lahir atlet Esport profesional dari kabupaten ini.

"Apalagi sekarang hampir semua anak muda itu main game online, populasinya terus bertambah, bahkan sampai ke pelosok desa juga main game," paparnya.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Jurnal Arena


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x