ESport Indonesia Resmi menjadi Cabang Olahraga Prestasi

- 27 Agustus 2020, 03:24 WIB
Ilustrasi ajang eSport. (Jurnal Arena)
Ilustrasi ajang eSport. (Jurnal Arena) /Jurnal Arena

JAKSELNEWS.COM - Cabang olahraga elektronik atau yang biasa disebut eSport kini menjadi cabang olahraga prestasi. Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 25 hingga 27 Agustus 2020. 

Esports Indonesia di bawah Kepemimpinan Ketua Umum Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. dan Ketua Harian Indonesia Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. sudah resmi menjadi Cabang Olahraga Prestasi di Indonesia sesuai UU yang berlaku di Indonesia.

“Dengan resminya Esports di Indonesia sebagai Cabang Olahraga Prestasi dibawah naungan PB ESI, kami akan berfokus kepada Visi dan Misi Utama kami di ranah Olahraga Esports di Indonesia, yaitu mencari bibit-bibit unggul di Indonesia yang siap berkompetisi di Nasional dan Internasional, Memajukan Esports Tanah Air, Bertugas dan Bertanggung jawab sebagai Organisasi yang menaungi seluruh Ekosistem Esports di Indonesia yg lebih terarah lagi sesuai dengan Visi dan Misi kami bersama, Jayalah Esports Indonesia,” tulis akun Instagram resmi Pengurus Besar Esport Indonesia yang dikutip Jakselnews.com dari @pbesi_official, Rabu 26 Agustus 2020.

Tentu hal ini menjadi suatu hal yang positif bagi para pecinta olahraga elektronik di Indonesia, karena sudah didukung penuh oleh pemerintah Indonesia. Banyak pemain dan tim Esport yang sudah membuat bangga Indonesia di ajang Esport. Misalnya adalah yang baru kemarin juara satu di ajang Pubg Mobile PMWL (PUBG Mobile World League) yaitu Bigetron Red Alien.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x