Dua Tim Vietnam Batal Berpartisipasi di Ajang League of Legends Championship

- 2 September 2020, 07:52 WIB
League of Legends Championship. (China Television Service)
League of Legends Championship. (China Television Service) /China Television Service

JAKSELNEWS.COM - Baru–baru ini ESPN mengkonfirmasi bahwa dua tim LOL Worlds asal Vietnam akan batal untuk bisa mengikuti ajang kompetisi League of Legends Championship di tahun 2020 ini. Hal tersebut disebabkan karena pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda, sehingga membuat mereka terpaksa patuh mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah diatur oleh pemerintah pusat negara Vietnam. 

Meski begitu di sisi lain, pihak Riot Games tetap bersikukuh untuk melanjutkan rencana penyelenggaraan kompetisi tingkat internasional ini dengan tetap mematuhi sistem protokol kesehatan bagi para pemain dan staf yang mengurus acara ini. 

Meski Riot Games telah menjamin keamanan dan peraturan kesehatan yang ketat agar tidak terjadi penyebaran virus corona di masa pertandingan tersebut, tetap saja ada beberapa negara partisipan yang masih belum bisa mengikuti ajang League of Legends Championship 2020 ini, termasuk negara Vietnam sendiri. 

Negara – negara partisipan yang tidak bisa bergabung dalam ajang ini tentu tak ingin mengambil resiko besar jika nantinya setelah mengikuti ajang Worlds 2020 ini akan terdapat klaster–klaster virus corona terbaru yang akan menyebar ke negara mereka.

Kedua tim vietnam yang telah lolos ke ajang Worlds itu, mengaku tak berani mengambil resiko jika mereka memutuskan untuk berangkat ke Shanghai pada tanggal 25 September besok, mereka takut tak dibolehkan kembali pulang ke negara Vietnam saat setelah mengikuti ajang bergengsi tersebut. Di sisi lain, Riot Games terlihat tak berminat untuk mencari tim tambahan sebagai tim pengganti bagi posisi tim Vietnam, mereka tetap mengadakan acara tersebut dengan total 22 tim partisipan. 

Team Flash, salah satu tim dari Vietnam yang tidak jadi mengikuti kompetisi Worlds 2020, sebelumnya telah diumumkan sukses menumbangkan GAM Esports pada tanggal 29 Agustus kemarin di sesi final pada VCS Summer Playoffs, sehingga menyebabkan mereka lolos menjadi salah satu tim partisipan untuk League of Legends Championship 2020. 

Di samping itu, ajang World 2020 akan diadakan dengan sistem yang berbeda daripada tahun – tahun sebelumnya, sebab khusus tahun ini mereka akan menggunakan bubble system yang serupa penerapannya pada ajang National Basketball Association dan National Hockey League sebelumnya.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Esports.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x