India Blokir PUBG Mobile, PUBG Corp Putuskan Hubungan dengan Tencent

- 10 September 2020, 12:55 WIB
PUBG Playerunknown's Battlegrounds. (PUBG)
PUBG Playerunknown's Battlegrounds. (PUBG) /PUBG

JAKSELNEWS.COM - PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau biasa dikenal PUBG Mobile ini telah diblokir oleh pemerintah India. PUBG Corporation selaku dari developer dari game tersebut juga mengatakan telah mengakhiri hubungannya dengan pihak Tencent di India dengan tujuan ingin menangani masalah ini dengan sendirinya. 

PUBG Corp akan melakukan langkah dengan cara mengambil alih dan bertanggungjawab atas publikasi game PUBG Mobilenya di India. Karena kejadian ini, PUBG Corp mengakhiri izin dari Tencent Games di India untuk mempublikasikan PUBG Mobile dan franchise PUBG. 

“PUBG Corporation mengerti betul dan menghargai tindakan yang dilakukan oleh pemerintah, mengingat privasi dan keamanan data pemain merupakan prioritas utama dalam perusahaan,” ucap PUBG Corp.

“Kami berharap dapat bekerja saling membantu dengan pemerintah India untuk mencari jalan keluar agar mengizinkan para pemain untuk dapat terjun ke battlegrounds, sembari mematuhi peraturan di India.” tambahnya dilansir Jakselnews.com dari Revivaltv.id.

Pada pertengahan tahun 2020, PUBG Mobile telah diunduh lebih dari 54 juta kali. Bahkan, pada bulan lalu PUBG Mobile juga memperoleh USD 2.2 juta revenue di India.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Revivaltv.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x